Kristina Parinsi,SE, M.Pd; Keluarga, Kuliah dan Kampus

Kristina Parinsi
Kristina Parinsi

Sosok Dosen Tetap Yayasan STKIP Pembagunan Indonesia Makassar, Kristina Parinsi,SE, M.Pd termasuk super sibuk. Kodrat selaku ibu rumah tangga, isteri dan ibu dari anak-anaknya,  secara rutin dijalani dalam membina bahtera  rumah tangga.

       Isteri dari Guru Besar Ilmu Ekonomi UNM, Prof.Dr.Chalid Imran Musa, M.Si, rutinitas harian membereskan pekerjaan domestik dalam keluarga. Setelah semua tugas rumah tangga selesai, maka peran kedua yang kini jadi skala prioritas adalah merampungkan studi S3 Pendidikan Ilmu Ekonomi di PPs-UNM.

      Mahasiswa angkatan 2012 ini, sedang menjalani tahapan demi tahapan dalam proses pendoktoran. Menurut wanita kelahiran Poso, 18 Desember 1964, waktu digunakan membaca buku referensi, sambil menyusun rencana disertasi.

       Lanjut studi S3 memberi kesempatan membangun relasi dengan sesama mahasiswa yang datang dari latar belakang kampus dan daerah asal yang berbeda. Pertemuan dalam proses perkuliahan, dapat merajut jalinan pertemanan semakin meluas dan melebar, ungkap magister pendidikan ekonomi PPs-UNM ini.

      Selama lanjut studi dengan mendapat bea siswa dari BPPS Dikti, Ely panggilan akrabnya, masih tetap menyisihkan waktu  ke kampusnya.  Meski seorang dosen lanut studi  tidak diharuskan mengajar dalam kelas, tetapi masih sering melakukan interaksi dengan civitas akademika di kampus, tandas sarjana ekonomi UNHAS 1989 ini. (ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *