Kubu Honda Sebut Rossi Tendang Marquez

Marc Marquez terjatuh (ist)
Marc Marquez terjatuh (ist)

Sepang (rakyatbersatu.com) – Kubu Repsol Honda sangat yakin Valentino Rossi telah melakukan kesalahan besar saat berduel dengan jagoannya, Marc Marquez hingga terjatuh di lap ke 7,

Manajer Tim Repsol Honda Livio Suppo menyebut pembalap Yamaha Valentino Rossi sengaja menendang Marc Marquez pada seri 17 MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Sepang Malaysia, Minggu (25/10/2015.

Dari tayangan ulang kamera terungkap bahwa dalam insiden itu Rossi tampak menggerakkan kaki kirinya setelah melirik ke arah Marquez yang ada di sampingnya. Muncul dugaan Rossi sengaja menjatuhkan juara dunia dua kali beruntun ini. Hal itulah yang akan diinvestigas lebih lanjut oleh Race Direction.

“Bagi saya ini jelas, Valentino menendang motor Marc … tapi kami mesti menunggu sampai akhir balapan sebelum ofisial membuat sebuah keputusan,” ucap Suppo yang dilansir Reuters.

Sementara itu Rossi yang ditanya wartawan terkait insiden dengan Marquez mengakui jika itu membuat kehilangan banyak waktu.

“Sayangnya aku kehilangan banyak waktu dengan (persaingan lawan) Marc. Di Turn 14 aku berusaha melebar untuk mendapatkan garis balap lebih baik dan membuatnya melambat karena ia cuma melaju untuk menyulitkan diriku,” kata Rossi dalam wawancara tepat usai balapan seperti dikutip Crash.

“Sayangnya, aku tidak tahu, ia yang mendekatiku. Insiden itu disayangkan karena dalam sebuah balapan yang wajar aku bisa bersaing dengan Jorge dan sekarang kami kehilangan poin lagi. Akan lebih sulit di Valencia,” sebutnya. (yd/bbs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *