Lagi Film Animasi “LEGO Movie” Puncaki Box Office

animasiLOS ANGELES, RB.com – Film animasi “The LEGO Movie” membuat kejutan dan menyodok ke pemuncak Box Office, minggu ini. Film yang diangkat dari kotak berwarna permainan anak-anak langsung meraup pemasukan 69.1 juta dolar AS begitu dirilis di AS dan Kanada. Sekaligus mampu mengalahkan film arahan George Clooney yang berlatar perang dunia ke-2 “The Monuments Men.”

Film dibintangi Matt Damon, Bill Murray dan John Goodman yang berlatar kisah nyata sejumlah serdadu AS dengan misi utama menyelamatkan sejumlah mahakarya seniman besar dunia dan curian rezim Nazi,  berada di tempat kedua, dengan pemasukan 22.7 juta dolar AS.   Sadangkan jawara  tiga Minggu berturut-turut  film komedi “Ride Along” melorot ke posisi tiga, dengan tambahan 9.4 juta dolar AS.

“The LEGO Movie” disulih-suarakan oleh Will Ferrell, Will Arnett dan Morgan Freeman, serta menghadirkan karakter mini – Batman, bajak laut, dan sejumlah karakter  sangat akrab dengan dunia anak-anak dan  harus berhadapan dengan musuh bersama bernama Taco Tuesday.

Seperti dilansir Reuters, Senin (10/2) lalu  film animasi yang digadang-gadang  bakal lebih sukses dari  film animasi musikal “Frozen” produksi Walt Disney Co yang beberapa pekan lalu menjadi  pemuncak box office  serta  berpotensi mengikuti  jejak sukses besar film animasi sejenis “The Lion King”   ini,  mendapatkan pujian dan sanjungan lewat  sajian kelucuan yang menghibur. Alhasil, 112 dari 118 kritik memberikannya penilaian “fresh”. Bahkan, hasil survey membuktikan  59 persen penonton film ini berusia di atas 18 tahun, dan 55 persen adalah laki-laki. Sedangkan “The Monuments Men” mendapatkan reviews yang beragam. Film yang diangkat dari buku karya Robert M Edsel. Diharapkan di beberapa hari ke depan film ini masih dapat menjaring penonton dalam jumlah yang tidak sedikit. Terutama penonton dewasa.

Untuk posisi 5 besar, film musikal “Frozen” termyata masih mampu berada di peringkat 5, dengan tambahan 6.9 juta dolar AS. Diikuti film “That Awkward Moment” di tempat ke-6, mengumpulkan 5.5 juta dolar AS.  “Frozen” telah mengumpulkan pemasukan sebesar 369 juta dolar AS, sejak dirilis pada November tahun lalu.  Di tempat selanjutnya adalah film “Lone Survivor,” dengan angka pemasukan 5.3 juta dolar AS. * (naskah – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *