Lagi Oknum Polisi dan Tentara Bentrok, Satu Tewas

tewas-ilustrasi-13112a8dPolman (rakyatbersatu). Peseteruan antara oknum polisi dan oknun anggota TNI di wilayah Sulselbar tak juga berakhir, Setelah kejadian di Makassar beberapa waktu lalu, bentrok oknum anggota TNI vs Polri kembali terjadi. Kali ini peristiwa itu terjadi di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat, Minggu 30 Agustus 2015.

Informasi yang dihimpun RBC menyebutkan aksi yang memakan korban jiwa itu terjadi di arena balap, tepatnya di Sirkuit Permanen Sport Center, Jl Stadion Kelurahan Manding, Pekkabata Kab Polman.

Kejadian itu menyebabkan seorang anggota Batalyon Infanteri TNI 721, bernama Prada Yuliandi tewas tertembak di bagian perut. Tewasnya korban bermula saat oknum anggota Kodim 1401 Majene bernama Praka Laksmono bentrok dengan seorang anggota Patmor Res Polman bernama Bribda Ambo Sikki saat bertugas mengamankan jalannya balapan.

Namun saat melakukan tugasnya, tongkat anggota Patmor sempat mengenai Praka Laksmono dan terjatuh. Sikap anggota Patmor yang dianggapnya berlebihan itu membuat Laksmono marah dan menghampiri anggota Patmor tersebut dan terlibat perkelahian.

Beberapa anggota Patmor yang melihat kejadian itu segera berdatangan ke lokasi kejadian dan sempat mengeroyok Praka Laksmono. Namun kejadian itu sempat didamaikan oleh Kapolres Polman AKBP Agoeng Adi Koerniawan dan Pasi Ops Dim 1402/Polmas Kapten In Martani yang langsung menuju TKP saat mengetahui kejadian itu.

Namun suasana damai itu tidak berlangsung lama. Sekitar 30 menit kemudian pecah bentrokkan susulan. Ada sekitar 50 oknum anggota TNI menyerang anggota Patmor yang sedang bertugas. Untuk menghadapi serangan itu, salah satu anggota Patmor sempat melepaskan tembakan ke arah oknum anggota TNI yang menyerang mereka, dan seorang anggota TNI yang dikemudian diketahui bernama Prada Yuliadi dikabarkan tewas tertembak di bagian perut.(yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *