Lagu Anak Antar Kotak Band Memulai Go-Asia

Aksi Kotak Band
Aksi Kotak Band

JANGAN menganggap remeh lagu anak. Buktinya, lewat lagu Jagalah Bumi karya komposer Iksan Skuter yang menjadi Theme Song  baru serial animasi anak-anak berjudul BoBoiboy, Kotak band berkesempatan Go-Asia, Pasalnya, lagu bernuansa Rock yang diusung Tantri (vokal), Chua (bas) dan Cella (gitar),  segera diputar pada  bagian akhir  animasi asal negeri Jiran – Malaysia yang selain  ditayangkan di Indonesia setiap siang di MNC TV juga ke seluruh Asia lewat  Disney Channer Asia.

“Niat awal kami persembahkan lagu Jagalah Bumi untuk  anak-anak Indonesia yang tengah kekurangan lagu bermutu sesuai usia mereka. Kalau lagu thema serial animasi BoBoiboy bisa mengantar Kotak band  memulai langkah Go-Asia, hal itu merupakan berkah dan bonis lain yang patut kami syukuri,” papar Tantri kepada RB.Com  selepas jumpa pers peluncuran singgel Jagalah Bumi  di Javalot Restoran & Bar di Cowell Tower Kawasan Senen Jakarta Pusat, Kamis (7/5) petang.

Kotak-band-mengapit-maskot-animsi-BoBoiBoy
Kotak-band-mengapit-maskot-animsi-BoBoiBoy

Ada kesulitan merambah jalur musik anak ?  Ditanya begitu, vokalis bersuara tinggi melengking kelahiran Tangerang – Banten, 9 Agustus 1989 ini menyatakan tak ada masalah lantaran dirinya sejak kecil suka melantunkan lagu Air milik Joshua, Si Nyamuk Nakal – Enno Lerian dan Susan Punya Cita-Cita – Ria Enes. “Hanya saja, untuk menyesuaikan diri dengan para anak, dalam pembuatan video klip kami tak memakai kostum band cadas serba hitam.Bahkan saya dan Chua tampil feminim dengan busana Rok n blus dan rambut pun dikuncir ala personel JKT 48,” ujar Tantri Syalindri Ichlasari – demikian nama panjang Tantri seraya menambahkan dimasa datang terbuka kesempatan luas bagi Kotak  band melansir album khusus untuk anak-anak.

“Tergantung seberapa besar animo anak-anak terhadap singgel Jagalah Bumi. Kalau oke, kami bersama produser Warner Music Indonesia siap menggarap satu album penuh untuk didedikasikan untuk penikmat musik anak-anak. Sekaligus upaya Go-Asia secara maksimal,” tandasnya.

Alasan kenapa Kotak band yang didapuk mengusung Theme Song serial BoBoiBoy,  Rina Novita – pimpinan DNA Production  bersama Animonsta Studio sebagai principal TV Serial di Malysia, merasa yakin Tantri dkk. sebagai band rock mampu menularkan semangat yang baik bagi anak-anak. “Hasilnya, kami puas dengan Kotak band yang sangat pas membawakan lagu Jagalah Bumi  yang mengajak anak-anak Indonesia dan seluruh dunia untuk menjaga bumi tercinta dari segala kerusakan,” jelas Rina sambil mengungkapkan ide membuat lagu tema animasi melibatkan komposer dan band Indonesia bercermin pada sukses  Padi band  beberapa tahun silam mengusung singgel Sahabat Selamanya  untuk serial Upin Ipin.       Rina Novita memang tak salah pilih. Di  tangan Kotak band, singgel Jagalah Bumi  liriknya mudah dicerna  dan enak didengar  berkat aransmen bernuansa heroik  lantaran dibalut musik rock ala Kotak. * (naskah dan foto – ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *