Lisdha Rawdha Kian Religius

Lisdha-Rawadha-diapit-sahabat-sumber-inspirasi-lagu-Edies-Adelia-dan-Ratnya-Listy-
Lisdha-Rawadha-diapit-sahabat-sumber-inspirasi-lagu-Edies-Adelia-dan-Ratnya-Listy-

KETABAHAN dan kesabaran dua sahabat dekatnya – Ratna Listy dan Edies Adelia dalam menghadapi cobaaan hidup kehidupan, menjadi resep mujarab  bagi artis serba-bisa, Lisdha Rawdha,  dalam  menciptakan lagu andalan untuk album relegi terbarunya. Dari inspirasi artis Ratna  yang belum lama berselang bercerai dengan sang suami dan Adies sempat tiga bulan masuk bui lantaran tersangkut tindak pidana pencucian uang dilakukan sang suami, maka lahirlah lagu “Setia Dalam  Doa” (SDD)

“Berkat lagu andalan SDD,  bobot album releigi keempat saya lebih berbobot dan kehidupan saya pun memasuki Ramadhan 1436 H, terasa lebih religius. Pasalnya, dengan menciptakan dan melantunkan lagu yang terinspriasi dari ketabahan dan kesabaran dari dua sahabat dekat, saya sebenarnya sedang menasehati diri sendiri untuk selalu mengingat dan tak henti-hentinya berdoa kepada Allah agar bisa terbebas dari kesulitan hidup dan kehidupan dunia,” papar Lisdha Rawdha kepada RB.Com  di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut biduanita berdarah campuran Lampung – Palembang dan Padang yang mengawali karir sebagai model, bintang sinetron dan iklan ini, kehidupan dirinya kian religius tak terlepas dari konsistensi melantunkan lagu-lagu religi sejak melansir album perdana bertajuk Bila Ajal Tiba tahun 2007. Dilanjutkan album Seribu Puji Cinta (2009) dan Titik Tertinggi (2013). “Semoga,  konsistensi  terjaga dengan telah  melansir empat album religi dan melantunkan puluhan lagu Islami, saya bisa turut melakukan syiar melalui syair lagu,” harap Lisdha yang demi syiar Islam maksimal dalam album Setia Dalam Doa  menggandeng grup vokal Male Voice  melantunkan bareng singgel  Mahal Qiyam dan Lebaran, Serta Noor Voice bintang tamu pada lagu Damai BersamaMU plus Tabina 165 pada lagu Labbaikk..

Album SDD bermaterikan 10 lagu. enam diantaranya lagu re-aransmen seperti Keagungan Tuhan  ciptaan A, Malik VZ dipopulerkan D;Lloyd dan Lebaran  karya komposer Timur Priyono dipopulerkan Jamal Mirdad serta Damai BersamaMU ciptaan Jhony Sahilatua dipopulerkan Almarhum Chrisye. “Guna memberi warna baru dan kesahduan lagu-lagu re-aransmen tersebut, diberi sentuhan musik Biola dimainkan Henry Lamiri,” tambah Lisdha yang tahun 2013 cukup sukses melansir album Minang bertajuk Pulanglah Uda itu. * (naskah dan foto – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *