Lone Survivor Box Office Minggu ini Gusur Frozen

­LOS ANGELES, RB.Com- Film Lone Survivor  besutan Sutradara kondang Peter Berg yang bernarasi kegagalan pasukan elit AS – Navy SEALS  dalam misi menangkap dan membunuh pimpinan Taliban Afganistan, berhasil menggusur film animasi Frozen sekaligus memuncaki Box Office  Minggu ini. Film yang diangkat dari kisah nyata tersebut, berhasil mendulang  pemasukan sebesar 38,5 juta dolar AS untuk pasar dalam negeri AS  dan Kanada mengungguli film “Frozen”  – jawara  box office pekan lalu.

filmFilm dibintangi Mark Wahlberg pelakon tokoh  Marcus Luttrell –  satu-satunya tentara dari empat anggota SEALS yang selamat kembali dalam misi gagal itu. Tragisnya, Marcus pula yang menulis kisah hidupnya pada tahun 2007 dan  mendasari pembuatan versi layar lebarnya.

Seperti dilansir Reuters baru-baru ini, “Frozen,” animasi rilisan Walt Disney Co, melorot ke peringkat dua, dengan tambahan pemasukan sebesar 15,1 juta dolar AS.

Sementara film “The Wolf of Wall Street,” yang bernarasi tentang keserakahan tokoh  Pialang Saham   dilakoni Leonardo DiCaprio, berada di pertingkat ketiga. Dengan pemasukan 9 juta dolar AS – sedikit mengungguli film gres yang digadang bakal mengeruk pemasukan besar The Legend of Hercules. Film dibintangi model dan aktor Kellan Lutz hanya mampu bercokol di peringkat empat dengan jumlah pemasukan 8,6 juta dolar AS.

­ “Lone Survivor” yang digarap penulis skenario dan sutradara film “Friday Nights Lights”  – Peter Berg. diklaim menelan biaya produksi  sebesar 40 juta dolar AS.

Sebagai film  sesak  adegan baku tembak peperangan  sangat menegangkan –  oleh laman penera film Rotten Tomatoes dinilai A+ berdasarkan hasil survey yang mereka lakukan.  Hal serupa diberikan CinemaScore dengan  menambahkan penilaian film ini menimbulkan reaksi positf dari penikmatnya.

Sedangkan “The Legend of Hercules”  berkisah tentang putra Dewa Zeus berdasarkan dongeng Yunani Kuno, akan menjadi film Herkules versi pertama di tahun ini selain  film Herkules lainnya yang bakal dibintangi mantan pegulat profesional Dwayne Johnson, yang juga dikenal dengan nama “The Rock.”. Herkules versi ini akan dirilis pada 25 Juli mendatang.

“The Hobbit: The Desolation of Smaug” melorot ke urutan 6, dengan tambahan 8 juta dolar AS. Meski demikian film itu tetap berhasil mendulang pemasukan paling banyak. Pasalnya, hanya untuk pasar domestik  saja berhasil mendapatkan total pemasukan 242 juta dolar AS, dan pasar global 809 juta dolar AS. * (naskah – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *