Luar Biasa! Adele ’25’ Catat Rekor Terlaris

adeleALBUM Adele ’25’ mencatatkan rekor yang cukup fantastis di akhir Desember 2015 ini. Setelah dinobatkan sabagai album terlaris di Inggris, kini nama Adele juga merengkuh sukses luar biasa di Amerika.

Di Amerika, album baru Adele yang luar biasa ini terjual hingga 5,9 juta kopi. Sebuah angka yang sangat fantastis untuk penyanyi Inggris.

Diprediksi Album Adele’25’ yang digarap selama setahun ini penjualannya akan terus meroket, apalagi album ini baru dirilis, 20 November 2015.

Keberhasilan albun baru Adele, sekaligus mematahkan penjualan album “1989” milik Taylor Swif yang hanya sukses meraup angka 5.5 juta kopi di Amerika.

Raihan terbaru ’25’ menambah daftar panjang rekor album ketiga Adele itu. Sebelumnya album itu juga didaulat jadi album paling laku dan penjualan tercepat dalam satu minggu.

Meroketnya ’25’ dipengaruhi dengan ngehitsnya single pertama dari lagu itu ‘Hello’. Lagu ‘Hello’ sukses berminggu-minggu bertengger di puncak chart Billboard. .

Di Inggris, album ketiga Adele juga meraih sukses yang luar biasa. Dalam seminggu ada satu juta kopi terjual.Pencapaian tersebut jauh lebih baik dibanding dua album Adele sebelumnya yaitu ’19’ (2008) dan ’21’ (2011).

Album ’25’ sendiri sukses menumbangkan album ‘X’ Ed Sheeran yang sempat jadi album terlaris di satu minggu penjualannya di Inggris. Album tersebut cuma mencapai penjualan 800 ribu kopi.

Serangkaian rekor lain juga sukses didapatkan wanita beranak satu ini lewat ’25’. Termasuk soal viewers YouTube yang melonjak sampai 67 juta viewers dalam waktu lima hari saja. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *