Lurah Sudiang Raya Perkuat Sosialisi Program MTR

Jajaran aparat Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya Makassar, secara rutin setiap Jumat dan Minggu melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan melibatkan warga sekitar. Kegiatan itu juga jadi  bagian menyukseskan program Walikota Makassar, Makassar Tidak Rantasa (MTR).
Jajaran aparat Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya Makassar, secara rutin setiap Jumat dan Minggu melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan melibatkan warga sekitar. Kegiatan itu juga jadi bagian menyukseskan program Walikota Makassar, Makassar Tidak Rantasa (MTR).

Makassar,-Jajajaran aparat Kelurahan Sudiang Raya Makassar, sejak program Makassar Tidak Rantasa (MTR) diluncurkan Walikota Makassar, dipimpin Lurah, Hj. Rosnah Basri, Bc.Ku  setiap saat melakukan penguatan sosialisasi serta turun langsung di tengah warga mengajar seluruh elemen masyatakat menyukseskan program pemerintah kota tersebut. Demikian ditegaskan Kepala Seksi Pengelolaan Kebersihan Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya Makassar, Nurjannah di kantornya, Rabu 16 Oktober 2014.

        Dijelaskan salah satu indikator keseriusan Lurah Sudiang Raya menyukseskan dan melaksanakan program MTR, seluruh aparat kelurahan dibagi dalam lima kelompok. Para staf pegawai ini dimasukkan dalam lima kelompok itu yang bertanggung jawab merawat dan memelihara kebersihan lingkungan pada 24 RW dan 123 RT, tandas mantan pegawai Kandep Penerangan Kota Makassar ini.

         Respon masyarakat dengan progam MTR termasuk cukup tinggi, setiap hari Jumat dan Minggu, secara bergantian warga melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan, mengumpulkan sampah kering dan basah serta menjaga kebersihan got dan selokan lainnya, ungkap Nurjannah.

        Setiap kali kerja bakti membersihkan lingkungan, sampah yang dikumpul ditumpuk pada beberapa titik lokasi di antarannya di JL. Laikang, Jl. Dg Ramang; sekitar GOR Sudiang serta sekitar kompleks Permata Sudiang Raya, tandas Nurjannah seraya menambahkan, sampah kering berupa kertas, daun dan sejenisnya langsung di bakar di lokasi. Sebaliknya sampah basah diangkut armada sampah dari kantor kecamatan.

        Kesadaran warga Sudiang Raya menyukseskan program MTR dengan mewujudkan lingkungan sehat dan bersih, termasuk cukup tinggi. Apalagi Lurah Sudiang Raya, Rosna Basri setiap saat selalu hadir dan bersama warganya memotivasi dan menyadarkan warga akan arti penting menjaga kebersihan lingkungan terutama di tempat tinggal masing-masing, tandas Nurjannah.

        Selain motivasi dan dukungan Lurah Sudiang Raya, Camat Biringkanaya Makassar, Andi Syahrum Makkuradde, SS, SE, M.Si, setiap saat hadir bersama warga melakukan kerja bakti dan program lainnya. Camat sejak dari dulu senantiasa melakukan blusukan ke tengah warga masyarakat, berbaur dan berkomunikasi langsung dengan warganya, tandas Nurjannah.  (yaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *