Magnet Kuat Kisah Walisongo di Layar Kaca

 Kisah 9 Wali di TransTVKISAH keteladanan Sembilan Wali  (Walisango) dalam menyebarkan ajaran Islam di tanah air khususnya di Pulau Jawa pada abad ke-14 selalu menarik bila diangkat ke film maupun layar kaca. Buktinya, selama Ramadhan Trans TV lewat suguhan bertajuk “Kisah 9 Wali”  dan MNCTV dengan drama seri berjudul Walisongo setiap malam menjadi magnet kuat menarik perhatian penonton lantaran mampu memenuhi naluri keingin-tahuan Umat Islam yang tak ada habisnya memahami perjalanan 9 tokoh yang  mencintai Allah dan dicintai Allah.

“Kisah 9 Wali  dipastikan menjadi magnet kuat  Trans TV dalam  menarik penonton lantaran dalam penggarapannya selain berdasarkan hasil survey dan riset berbasis sejarah kami juga disupport Menteri Pendidikan Nasional M. Nuh dan Sejarahwan Islam,” ujar Emilka, Produser Kisah 9 Wali kepada RB.Com  di Jakarta, baru-baru ini.

Lebih menarik lagi, lanjut Emilka, kesembilan tokoh  9 Wali  yang berdurasi 1,5 jam dan menayang setiap malam Ramadhan pukul 21.00 – 22.30 WIB serta diperankan oleh para aktor muda berbakat dan berpenampilan merik. Mereka itu adalah Sunan Gresik (David Chalik), Sunan Ampel (Teguh Satrya), Sunan Giri (Boy Hamzah), Sunan Bonang (Ali Zaenal), Sunan Drajat (Sandy Syarif), Sunan Muria (Dimas Seto), Sunan Kudus (Reza Pahlevi), Sunan Kalijaga (Donny Alamsyah), dan Mario Irwinsyah (Sunan Gunung Jati). Plus  tokoh kontroversial Syekh Siti Jenar (Alex Abad) yang dipercaya sebagai Wali ke-10. “Seiring berkembangnya sejarah ada banyak cara pandang terhadap sosok tokoh dari 9 Wali seperti Syekh Siti Jenar. Kita bisa melihat sisi lain dari tokoh besar ini,” tandas Emilka.

Hadisansyah Lubis, Humas Trans TV menambahkan, Kisah 9 Wali menjadi program  drama andalan Ramadhan – selanin program Yuk Kita Sahur, Cahaya Timur, Negeri 1000 Kubah, Mozaik Ramadhan, Khadijah, lantaran merupakan kisah legendaries di Indonesia. “Karena berkaitan erat denan penyebaran agama Islam pada abad ke-14 di Pulau Jawa,” ungkapnya.
Walisongo MNCTV

Sementara daya tarik drama seri “Walisongo” yang menayang setiap malam di MNCTV pukul  03-00 – 04.00  WIB, berkat keseluruhan cerita disajikan berkesinambungan dengan segala konflik syiar yang kuat sehingga mampu menjadi edukasi. Tayangan ini juga penuh pesan moral dan nilai-nilai kehidupan.

Diperankan oleh artis-artis kenamaan di antaranya David Chalik, Dea Ananda, Limbad, Tabah Penemuan, Panca Prakoso, Lulu Kurnia dan disutradarai oleh Yoyok Dumprik.

“Peranan yang sangat besar dalam mendirikan Kerajaan Islam di Jawa, juga pengaruhnya terhadap kebudayaan masyarakat secara luas. Lengkap dengan dakwah  mereka secara langsung, membuat para Walisongo ini lebih banyak disebut dibanding yang lain.,” terang  Ainun Noor Fitri, humas MNCTV. * (AgusT)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *