Magnet Kuat Noah Band

Duet Ariel Noah dengan Ayu Ting Ting
Duet Ariel Noah dengan Ayu Ting Ting

 KENDATI jadwal manggung  tak sepadat beberapa bulan silam dan Ariel sang frontman dalam jejak pendapat siapa vokalis paling terkenal –  kalah pamor dengan Tantri Kotak,  Noah band tetap memiliki makgnet kuat untuk menarik perhatian penikmat musik. Hal tersebut setidaknya dibuktikan band digawangi Ariel (vokal), Lukman dan Uki (gitar), Reza (drum) dan David (piano/keyboard)  pada perhelatan akbar Gala XXI  Antv di Tennis Indoor  Senayan Jakarta akhir Maret lalu.

Ditopang  gimmick  menarik  tentang kisah  inspirasi lagu  hits Sahabat  – dari  album Peterpan berjudul Taman Langit 2003 yang ispirasinya dari seorang sahabat Ariel hingga kini disukai jutaan penggemar Noah. Plus duet fenomenal Ariel dan pedangdut Ayu Ting Ting mengusung tembang “Separuh Aku” yang mengantar band asal Bandung paling banyak menyita ribuan penonton di Tennis Indoor – Senayan, maupun jutaan pemirsa ANTV dibandingkan aksi panggung memukau penampil lain band Geisha dan Wali,

Usai mengusung tembang andalan Hidup Untukmu, Mati Tanpamu dan Sahabat, Ariel langsung lagi-lagi membuktikan kepedulian tinggi  pada penggemar fanatik bandnya.  Sahabat Noah kali ini yang beruntung remaja wanita bernama Dika Permani. Lewat tulisan menariknya tentang lika liku perjalanan menariknya sebagai Sahabat fanatik Noah yang dikirim via  e-mail ke Antv, Dika dipanggil Ariel naik ke atas panggung. Dan langsung ditanya apakah bisa main Gitar ? Walau dijawab tak bisa, Ariel tetap memberi hadiah  Dika sebuah Gitar akustik yang dipakainya melantukan lagu Sahabat. “Dulu sewaktu SMA, saya juga tak bisa main gitar. Tapi, bagitu punya dan banyak berlatih saya bisa main gitar dan bisa bikin banyak lagu,” harap Ariel disambut anggukan kepala Dika tanda siap memenuhi harapan sang idola dan disambut  gemuruh tepuk tangan penonton.    “Kepedulian dan penghargaan Ariel dkk  kepada  Sahabat Noah disetiap kesempatan, merupakan salah satu magnet kuat yang membuat kami sebagai penggemar fanatik mereka tak mungkin berpaling ke band papan atas lainnya,”  ujar Anton,  salah satu Sahabat Noah asal Cirebon itu.

Momo Geisha tampil memukau bersama pemain Sasando
Momo Geisha tampil memukau bersama pemain Sasando

  Ayu  pun Penggemar

Daya tarik lain konser perayaan ulang tahun antv ke-21  adalah duet perdana Ariel dengan biduan Dangdut Ayu Ting Ting. Kendati sang pelantun lagu “Alamat Palsu” dan “Sik Asik” itu, sempat tampil grogi diawal penampilannya, namun berkat dorongan semangat dan bimbingan Ariel, kolaborasi keduanya akhirnya mampu membuat takjub penonton.

“Mungkin karena saya merupakan penggemar berat Noah jadi diawal penampilan dengan sang idola, saya sempat grogi. Untung berkat dorongan semangat Ariel, suasananya segera cair dan kami bisa berduet maksimal hingga  akhir lagu Separuh Aku,”  ungkap Ayu Ting Ting yang tengah bersiap menjadi janda itu.

Selain band Noah dan Ayu Ting, Gala Dua Satu Antv, dimeriahkan  juga oleh aksi panggung  memukau Geisha band  terutama ketika berkolaborasi denan pemain Sasando – alat petik radisi NTT mengusung lagu “Lumpuhkan Ingatanku”.  Plus penampilan menarik Inul Daratista, Zaskia Gotik, Wali, Geisha, Afgan, Astrid, Cakra Khan, Coboy Junior, JKT48, Millane Fernandez. Plus suguhan menarik  dan menghibur artis-artis dari sejumlah program unggulan ANTV seperti Pesbukers, Campur-Campur. Serta Superdeal yang memberi hadiah mobil  kepada pemenang utama   Deni dan jalan jalan ke Hongkong lengkap dengan uang saku Rp. 25 juta. * (naskah dan foto – ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *