Mahabharata ANTV Kembalikan Kejayaan Serial India

7 Bintang Serial Mahabharata.
7 Bintang Serial Mahabharata.

SERIAL India yang sengat digemari pemirsa di seluruh Indonesia beberapa tahun silam lewat layar TVRI dan TPI, kini kembali berjaya lewat sinetron Mahabharata ANTV. Bahkan, serial bernarasi peperangan antara Pandawa dan Kurawa memperebutkan tanah negara Astinapura yang berakar kuat lewat tontonan wayang ini, dipastikan menjadi pembuka jalan lebar bagi serial-serial asal negara Bollywood kembali booming serta digemari pemirsa televisi di pelosok tanah air. Apalagi  lewat serial India lannya – Jodha AkbarMahadewa dan The Adventure of Hatim  memperkuat kinerja reposisi programnya  hingga ANTV belakangan menempati posisi terbaik ketiga televisi swasta nasional, telah menyiapkan serial Pandawa Lima sebagai The Next Mahabharata.

    “Shooting Mahabharata di India sudah selesai, tapi tayangan serialnya di ANTV baru berakhir Desember 2014 mendatang. Namun, jangan khawatir  kami telah menyiapkan serial pengganti yang tak kalah menarik berjudul Pandawa Lima,” papar Otis Hahjary kepada wartawan jelang jumpa pers 7 pemain Mahabharata di Studio ANTV – Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan, Selasa siang (30/9) lalu.

Shaheer-Seikh-juri-Panah-Asmara-Arjuna
Shaheer-Seikh-juri-Panah-Asmara-Arjuna

Menururnya, memanfaat momentum sukses serial Mahabharata menjadi nomor satu di slotnya antar stasiun televisi nasional, pihaknya berupaya mengembalikan kejayaan dan minat masyarakat Indonesia terhadap serial India. Dimana cerita wayang  sangat inspiratif untuk kehidupan  yang dulu sangat digemari. “Bertolak dari upaya tersebut, kami sangat serius memproduksi serial Pandawa Lima dimana sebagian besar pemain Mahabharata asal India, plus penulis script, special effect sudah dikontrak ANTV untuk melakukan shooting di tanah air dan berkolaborasi dengan sederet artis lokal. Rencananya, serial tersebut bakal menayang sekitar seratus jam hingga April 2015 nanti,” ujar Otis.

Seperti diketahui, menyusul serial Mahabharata  merebut perhatian banyak penonton, tujuh pemeran Mahabharata  yakni  Shaheer Sheikh (Arjuna), Rohit Bharadwaj (Yudistira), Vin Rana (Nakula), Lavanya Bhardwaj (Sadewa), Sauvar Girjar (Bima), Aham Sharma (Karna), dan Arpit Ranka (Duryodana), didatangkan khusus  untuk berjumpa dengan penggemarnya di Jakarta dan Bali. Kehadiran mereka disambut  hangat dan histeris ratusan fans fanatik mereka di ibukota. Sementara  untuk melepas kerinduan pemirsa ANTV  di seluruh Indonesia, Shaheer – Rohit dkk akan menyapa lewat sederet program mulai dari SOS, Pesbukers, Super Deal.   Menjelang meninggalkan Jakarta dan terbang ke Bali, 7 pemain Mahabharata juga akan beradu akting dengan sejumlah artis ibukota seperti Ayu TingTing, Julia Perez, Indra Bekti dan Inul Daratista dalam Pentas Mahabharata Show di Teater Bhenika Tunggal Ika TMII Jakarta Timur. Rencananya pementasan tersebut akan disiarkan langsung ANTV, Jumat malam (3/10).

Semetara sambil menunggu serial Pandawa Lima rampung dan tayang, ANTV lebih dulu menyuguhkan reality show Panah Asmara Arjuna. Program yang sudah dimulai sejak 20 September 2014 dan melibatkan langsung Shaheer sebagai Juri. Bujang tampan dan masih jomblo ini akan memilih satu  pemenang wanita dengan hadiah jalan-jalan keliling India. * (naskah dan foto – ata)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *