Mahasiswa Universitas Sawerigading KKN di Tiga Lokasi

Akhmad Syekhu, S.Pd, M.Si
Akhmad Syekhu, S.Pd, M.Si

Makassar (rakyatbersatu.com) –  Sebanyak 100 mahasiwa Universitas Sawerigading Makassar dari lima fakultas sospol hukum sastera tehnik dan FKIP  akan disebar di Bone, Parepare dan Makassar. Selama dua bulan para mahasiswa itu akan menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Demikian hasil rapat panitia KKN UNSA 2015 dipimpin Ketua Panitia. Siti Aminah Umar, S.Kom, MT di kampus Jl. Kandea II Makassar, Selasa   29 September 2015.

        Dijelaskan, waktu pelaksanaan KKN, mahasiswa peserta akan dilepas pada  24 Oktober untuk selanjutnya disebar di ketiga lokasi tersebut.  Sebelum dilepas ke lokasi selama dua bulan, para  mahasiswa itu akan diberikan pembekalan terkait kesiapan di lokasi dan program kerja yang akan dicapa.

        “Pelaksanaan KKN digelar setiap tahun dengan peserta ratusan orang. Lokasi yang pernah ditempati adalah Takalar,  Pangkep, Maros, Gowa dan Luwu,”   tegas  Dekan Fakultas Teknik Unsa ini.

      Sekretaris Panitia Pelaksana KKN, Akhmad Syekhu, S.Pd, M.Si menambahkan, selama mahasiswa berada di lokasi akan didampingi dosen pembimbing yakni; Surachmi Inderawty, Abd Muin, Asbullah Thamrin, Sulfiani Masri. “Para dosen pembimbing yang sudah berpengalaman ini akan mengarahkan mahasiswa agar tepat sasaran yang akan dicapai di lapangan,” tegas dosen yang dipekerjakan Kopertis (DPK) di Fisip Unsa ini.

        Saat ini Unsa mengelola 7  prodi yakni administrasi sosiologi hukum sastera tehnik pendidikan matematika dan bahasa indonesia semua prodi itu terakreditasi BAN-PT. (yaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *