Mahmud Nuhung Hanya Ingin Dekan Satu Periode

340 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh di Yudisum

Dr H  Mahmud Nuhung, MA (ist)
Dr H Mahmud Nuhung, MA (ist)

Makassar (rakyatbersatu.com) – Ada pernyataan menarik disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr H  Mahmud Nuhung, MA pada acara pengukuhan Yudisium Strata Satu (S1) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh, di Trans Studio, AMPHI Theater, Senin 31 Agustus. Dekan yang dinilai banyak melakukan  inovasi baru di kampus, telah berjanji  tidak ingin kembali menjadi dekan untuk priode kedua. Dan ini sesuai janjinya saat pertama diangkat menjadi dekan beberapa tahun lalu.

 “Sesuai dengan janji saya tidak ingin menjadi dekan dua periode. Satu periode sudah cukup, dengan alasan perlu ada akselerasi kepemimpinan di Unismuh khususnya pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh,”tegasnya seraya mengatakan, ingin naik kelas setelah tidak lagi menjadi dekan.

 Terkait dengan calon dekan Fakultas Ekonomi ke depan, Mahmud Nuhung, memberikan kesempatan kepada dosen yang sudah memiliki syarat untuk berkompetensi dalam pemilihan dekan ke depan. Saatnya dari sekarang mempersiapkan diri, agar nantinya bisa bersaing secara sehat. Dia mendorong teman-teman dosen untuk berkompetisi dalam pemilihan dekan, karena telah memastikan kalau dirinya tidak ingin lagi maju pada pemilihan dekan kedepan.

Pada acara yudisium yang digelar kemarin, terbilang cukup semarak, selain acara yudisium, juga dihibur oleh musisi dari Trans Studio, dan beberapa orang yudisium diberikan kesempatan untuk bernyanyi menghibur teman-temannya termasuk pada dosen yang hadir, pengajian diisi oleh Wakil Dekan IV, Drs Ali Hakka. Juga ada kuliah tamu yang dibawakan oleh Ketua Komisi E DPRD Provinsi Sulsel, Hj Tenro Olle yang juga kandidat colon bupati Gowa periode 2015-2020.

Mahasiswa  kelihatan sangat puas.  Mungkin karena acara ini digelar di luar kampus. Apalagi  lokasi  yang dipilih adalah Trans Studio yang mungkin sebagian besar baru yang  pertama kali menginjak  Trans Studio. “Saya baru pertama kali injak Trans Studi, aku sangat senang,”ujar salah seorang orang tua yang ikut menyaksikan anaknya di yudisisum, kemarin.

Menurut laporan panitia ada 340 mahasiswa yang diyudisium, yakni Ekonomi Pembangunan sebanyak 54 orang, Manajemen 173 orang dan Akuntansi sebanyak 113 orang. Dari 340 orang yang diyudisium, beberapa diantaranya yang dinilai berprestasi diberikan penghargaan oleh fakultas, yakni  Suriani dari Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, Kasmin dari Manajemen serta Masrullah dari Akuntansi, ketiga yudisium ini mendapatkan nilai skripsi A dengan predikat kelulusan cumlaude.(yaya/ulla)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *