Makassar Masih Rantasa

sampah masih menjadi masalah di Makassar.
sampah masih menjadi masalah di Makassar (ilustrasi).

Makassar (rakyatbersatu.com) –Makassar Tidak Rantasa’ atau dikenal dengan sebutan MTR merupakan salah satu program pemerintah Makassar  diusung oleh Wali Kota, Muhammad Ramdhan Pomanto beserta wakilnya Syamsu Rizal.

        Program ini mengajarkan akan pentingnya menjaga kebersihan disekitar lingkungan, akan tetapi masih banyak tempat di makassar belum merealisasikan program MTR.  Contohnya  di wilayah Kelurahan Pampang 2 Kecamatan Panakukang, masih banyak sampah berserakan disekitaran rumah penduduk.

        Masyarakat banyak membuang sampah di sembarangan tempat,  dikarenakan minimnya tempat sampah yang disediakan oleh pemrintah dan wilayah tersebut  sulit di jangkau oleh mobil pengangkut sampah  disebabkan jalan yang sempit dan hanya bisa di lalui oleh pengendara bermotor.

       Imran salah seorang  warga Pampang mengutarakan,  di daerahnya  banyak sampah  bertumpuk karena kurangnya kesadaran penduduk dan mobil pengangkut sampah pemerintah tidak bisa menjangkau daerah tersebut.” Biasa ji juga motor pengangkut sampah yang ambilki itu sampah-sampah yang berserakan tetapi dibayar pi” kata Imran Minggu (18/10).

         Hal ini menyebabkan bertumpuknya sampah, buruknya lagi banyak yang membuang sampah disekitar  empang yang menyebakan air menjadi kotor dan berbau banyak ikan yang mati gara-gara air  tercemar tersebut. Seharusnya pemerintah harus lebih memperhatikan daerah  yang sulit di jangkau oleh mobil kebersihan agar tercipta lingkungan  bersih dengan cara memberikan fasilitas pembuangan sampah dan armada pengangkut sampah yang bisa di operasikan  di jalan yang sempit dan padat penduduk, katanya. (muh akbar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *