Makassar Target 110 Medali Emas

Penyambutan Kontingen Porda XV di Bantaeng (ist)
Penyambutan Kontingen Porda XV di Bantaeng (ist)

Bantaeng, – Tak hanya menarget mempertahankan juara umum, kontingen Kota Metro Makassar bahkan menarget perolehan medali emas sebanyak 110 medali.

‘’Kalau pada Porda XIV di Pangkep kami meraih 90 medali emas, maka pada Porda XV Bantaeng, kami menarget 110 medali emas,’’ Wakil Ketua KONI Makassar Drs H Nasir saat kontingennya diterima di Gedung Balai Kartini, Senin (8/9).

Kontingen ibukota Sulsel itu diterima Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin selaku Ketua Umum Panitia dan Sekda H Abd Gani selaku Ketua Penyelenggara di Gedung Balai Kartini, Senin (8/9).

Kontingen Kota Makassar pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV dan Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov) III menjadi peserta terbanyak dengan jumlah personil sebanyak 620 orang termasuk atlet dan pelatih serta panitia lokal.

Kontingen juara umum berbagai Porda itu mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan. Meski memegang predikat juara umum, namun kami ingin 2-3 kali lebih baik, ujar H Nasir.

Ia juga mengemukakan bonus yang dijanjikan Walikota meningkat sesuai visi 2-3 kali lebih baik, terutama terhadap para peraih medali emas, tambahnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati H Muhammad Yasin bersama Sekda H Abd Gani juga menerima  kontingen Kabupaten Sinjai, Luwu Utara, Tana Toraja, Toraja Utara, Jenonto, Bulukumba, Luwu Timur, dan sejumlah kontingen lainnya.

Kontingen Kabupaten Sinjai yang dipimpin M Taufik Yahya menurunkan tim sebanyak 300 orang (273 atlet). Personil sebanyak itu akan mengikuti 15 cabang olahraga (Cabor) meningkat dari Porda XIV di Pangkep yang hanya mengikuti 11 Cabor.

Meski hanya mengikuti 11 Cabor pada Porda Pangkep, namun Kabupaten Sinjai mampu meraih 27 medali emas sehingga menduduki urutan ke 3.

Kontingen Luwu Utara yang dipimpin Syamsul Syair pada Porda XV dan Peparprov III Bantaeng menurunkan 337 atlet dan official. Tim Lutra mengikuti 17 Cabor.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *