Maksimal 400 Aksi IGT SCTV Lolos Ke Jakarta

Amiral Azhar, produser IGT SCTV
Amiral Azhar, produser IGT SCTV

MENGIMBANGI  animo besar mashyarakat ikut  audisi terbuka  Indonesia’s  Got Talent (IGT)   2014  yang telah digelar di Surabaya, Yogyakarta , Medan dan Bandung  plus audisi tertutup di Bali, Makassar dan Palembang, , pihak  penyelenggara SCTV dan FremantleMedia memberi kesempatan maksimal 400 aksi  yang lolos  dan melakukan audisi lanjutan di Jakarta.

“Mengingat  ajang IGT  berbeda dengan program pencarian talenta  lain dimana semua kalangan bisa berpartisapasi dan bebas mengekspresikan talenta  yang dimiliki,  kami akan meloloskan maksimal 400 aksi  terbaik – peserta audisi di delapan kota  untuk mengikuti audisi lanjutan di Jakarta,”  papar Amiral Azhar, produser IGT SCTV kepada RBCom di Tennis Indoor Senayan – Jakarta, akhir pekan lalu.

Ditemui disela-sela audisi terbuka kota  Jakarta yang diikuti  2.475 peserta  dengan 2.190 aksi, Amiral menambahkan, guna menjaring sebanyak mungkin  beragam talenta terbaik dari seluruh Indonesia baik itu menari, menyayi, bermusik, sulap, matrial art (seni ilmu bela diri, kesenian tradisional, extreme act, olahraga, pelatih binatang dan  telenta lainnya, pihaknya sengaja tidak mengalokasikan jumlah aksi peserta yang berhak lolos ke Jakarta. “Jadi, jumlah aksi  disetiap kota audisi IGT yang berhak mengikuti adisi lanjutan di Jakarta berbeda-beda. Tergantung kualitas, daya tarik dan keunikan aksi baik yang dilakukan perorangan maupun grup,” tandasnya seraya  berharap  peserta audisi tertutup IGT Makassar 22 Januari lalu di Singgasana Hotel yang  merasa aksinya paling menarik untuk terus giat berlatih.

“Kendati jumlah aksi menarik dari Makassar belum ditentukan,  para talent yang  merasa aksinya menonjol saat audisi, bisa terus berlatih secara intensif. Agar ketika mengikuti audisi lanjutan di Jakarta, bisa bersaing  ketat dengan peserta IGT  dari tujuh daerah lain. Termasuk  aksi Extreme Act dari Medan, Yogyakarta yang didominasi aksi gabungan seni tradisi dan modern atau para calon bintang dari Surabaya yang didominasi aksi unik,” harap Amiral.

Sebelumnya, Harsiwi Achmad – Direktur Program dan Produksi menjelaskan, ajang IGT yang berhadiah Rp. 500 juta – selain melengkapi berbagai variasi program SCTV, juga akan menjadi tontonan alternatif dan  menghibur pemirsa di rumah. “Lewat ajang ini, kami optimis bakal lahir bintang baru multi talenta dari seluruh Indonesia yang nantinya memberi warna lebih segar dalam industri hiburan di tanah air,” tegasnya. * (naskah dan foto – ata)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *