Malam ini Kakanwil Kemenag Sultra Kukuhkan Pengurus IPM Kab. Muna

Kamaruddin
Kamaruddin

Raha,RBC– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sultra, Moh. Ali Irfan, SE.MM.M.Ak dipastikan akan mengukuhkan jajaran Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Mualaf (IPM) Kab. Muna Priode tahun 2015 -2020. Acara pengukuhan tersebut sesuai agenda, rencananya berlangsung Sabtu malam (6/6) dengan mengambil tempat di Masjid An-Nur Laiworu, Raha. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kab. Muna, Drs. Kamaruddin, M.Si kepada awak media ini usai memimpin Rapat Koordinasi para Kepala KUA Kecamatan se-Kab. Muna, Kamis lalu (4/6) di Raha. 

Pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya terkait dengan kunjungan kerja (Kunker) Kakanwil Kemenag Sultra di Kab. Muna, bahkan kata Kamaruddin, salah satu agenda Kunker Kakanwil adalah menghadiri penamatan siswa MTsN Lambelu di Kec. Pasikolaga yang juga dijadwalkan hari ini, Sabtu (6/6).

Terkait pengukuhan Pengurus IPM, Kamaruddin berharap akan ada nuansa baru dalam dinamika sosial internal umat Islam, karena para mualaf di Kab. Muna sangat memerlukan perhatian, bimbingan dan penguatan ilmu pengetahuan tentang ajaran Islam sekaligus praktiknya dalam kehidupan sehari-hari sehingga akan terbina terus kerukunan antar umat beragama dan terciptanya  kedamaian di tengah-tengah masyarakat, 

Sedang di Lambelu Kec. Pasikolaga, selain menyaksikan dari dekat acara penamatan siswa MTsN tahun pelajaran 2015, Kakanwil juga akan bertatap muka dengan para orang tua siswa, tokoh masyarakat dan agama setempat guna mempererat tali silaturahim antara orang tua siswa dan guru MTsN yang ada, ungkapnya. (Syukur La Ode Abdul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *