Marc Marquez Semakin Perkasa

Marc-MarquezLe Mans, Prancis (Rakyat Bersatu). Rider Tim Repsol Honda Marc Marquez kembali membuktikan dirinya sebagai rider terhebat saat ini. Hal tersebut dibuktikan lagi pada seri V MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Le Mans Prancis, Minggu, 18 Mei 2014.

Dalam balapan yang berlangsung cukup seru tersebut, Marquez sempat tergusur di posisi ke tujuh saat balapan baru di mulai akibat salah star. Menariknya, pembalap papan tengah seperti Andrea Dovioso, Baustita dan beberapa pembalap lainnya sempat menjodok di posisi terdepan. Bahkan Rider Ducati itu sempat memimpin lomba.

Sementara Valentino Rossi yang berada di posisi kedua, dengan tangkasnya mengambil alih posisi Dovioso dan sempat memimpin lomba. Sedangkan Marquez yang tidak ingin kehilangan poin di Lemans ini dengan kecerdikannya dan didukung akselerasi Honda yang begitu dahsyat, satu per satu rider yangt berada di depannya disalipnya. Bahkan di buat tidak berkutik termasuk, saingan utamanya Jorge Lorenzo.

Pertarungan Rossi dan Marc Marquez pun berlangung. Sorak sorai penonton pun bergemuruh. Dua rider terbaik di seri moto GP ini berusaha keras untuk memimpin lomba. Namun demikian, besutan Honda masih terlalu kuat bagi Yamaha. Rossi pun tak bisa berbuat banyak.Marquez dengan kekuatan penuh meninggalkan Rossi dalam jarak yang cukup jauh.Marquez akhirnya menuntaskan lomba sepanjang 28 lap sebagai pemenang. Dia finis dalam waktu 44 menit 3,925 detik dengan point 125.

Pada seri ke lima ini, Alvaro Bautista dari tim Gresini Honda mengukir prestasi yang cukup membanggakan. Dia berhasil mematahkan ambisi Dani Pedrosa dan Jorge Lorenso yang harus puas berada di urutan ke lima dan enam. Sementara Aleix Espargaro berada di posisi ke empat.(yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *