Marc Marquez Siap Tempur di Catalunya

Rider Repsol Honda Marc Marquez sudah siap tempur di Spanyol (ist)
Rider Repsol Honda Marc Marquez sudah siap tempur di Spanyol (ist)

BARCELONA.RBC. Kehebatan Rider Honda di arena balap MotoGP 2015 tetap menjadi ancaman sangat serius bagi tim MotogGP lainnya, termasuk Tim Yamaha. Bahkan Lorenzo dalam jumpa pers jelang balapan ke 7 MotoGP di Catalunya Spanyol, Minggu , 14 Juni 2015 sempat melontakan candaan yang nadanya berharap Honda khususnya Marc Marquez tetap mengalami masalah sepanjang musim, “Saya harap dia punya banyak masalah di musim ini,” katat Lorenzo.

Meski bercanda, Lorenzo tetap yakin bahwa Tim Repsol Honda akan bangkit. “Buat kami itu sempurna, tapi tentu saja mereka akan menemukan solusi karena Honda adalah pabrikan besar dan Marc Marquez adalah pebalap luar biasa, jadi mereka akan bangkit,” tutur Lorenzo di situs resmi MotoGP.

Keterpurukan Honda di musim balap tahun ini menjadi beban berat bagi Marc Marquez. Ketidakmampuannya membendung laju Tim Yamaha maupun Ducati membuat kesal Marc Marquez. Tim Honda menyebut ada masalah serius pada kuda tunggangan Marquez yang harus dibenahi secepatnya, Marquez yang sudah tercecer cukup jauh dengan Lorenzo memang harus bekerja keras. terpaut 49 poin dari Lorenzo bukan hal mudah dilakukan. Apalagi dalam balapan sebelumnya Marquez banyak mengalami insiden. Dua kali terjatuh du Argetina dan Italia dan dua kali pula di harus menghentikan balapannya dan ini pasti  berpengaruh psikologis bagi Marc Marquez dalam balapan berikutnya.

Sementara itu di kubu Honda tersiar kabar, para teknisinya terus berupaya memperbaiki kinerja RC213V yang menjadi tunggangan Marc Marquez. Bahkan masalah yang dihadapi sebelumnya mulai bisa di atasi.”Kami sudah melakukan tes di Mugello dan kami menemukan sesuatu yang lebih baik.Kami mendapatkan ide di sana dan saya merasa percaya diri untuk balapan dan mencoba memanfaatkan hasil kerja kami di Mugello,” ucap Marquez pada Autosport com.

Jelang balapan di Catalunya Spanyol, masalah grid belakang Honsa RC213V mulai bisa di atasi termasuk data cengkram ban belakang motornya.Hasil dari perbaikan ini cukup lumayan. Pada sesi pertama dan kedua latihan resmi, rider Honda ini menempati posisi pertama dan kedua.

“Knalpot baru tampaknya sedikit lebih baik. Di jalur masuk tikungan saya bisa mengontrol motor lebih baik. Kami masih perlu bekerja tapi saya senang kami lebih dekat dengan yang kami inginkan,” kata Marquez dikutip Crash.

Bagaimana aksi Marc Marquez di seri motoGP Catulanya Spanyol ini tentu sangat menarik untuk disaksikan. Kabar terakhir menyebutkan Tim Repsol Honda sudah siap tempur di Catalunya. (yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *