Mari Kita Sambut Pemimpin Baru

Jokowi-JK tetap presiden terpilih ke 7 (ist)
Jokowi-JK tetap presiden terpilih ke 7 (ist)

Jakarta.- Pasca ditolaknya seluruh gugatan yang diajukan oleh Prabowo-Hatta ke Mahkamah Konstitusi (MK), kubu Jokowi-JK berharap tidak ada lagi gugatan selanjutnya, karena keputusan MK tersebut sudah final dan mengikat.

“Saya harap teman-teman saya, Pak Prabowo-Hatta. Karena ini putusan MK ini final dan mengikat, kita cukup bersatu setelah ini. Jangan memperpanjang masalah,” ujar JK di halaman rumah dinas Jokowi, Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Kamis,21 Agustus 2014.

JK menilai tak ada lagi langkah yang bisa diambil kubu Prabowo untuk mempermasalahkan penetapan KPU terhadap Jokowi-JK sebagai capres dan cawapres. Langkah di PTUN ataupun Pansus tidak akan mengubah keadaan.

“Marilah kita sambut pemimpin baru dengan semangat baru, seluruh basis legitimasi Pak Jokowi-JK berasal dari rakyat yang mengharapkan penghidupan yang lebih baik,” kata Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Merurut Hasto, proses persidangan selama di MK merupakan bentuk kedewasaan Indonesia dalam menjalani proses demokrasi. Seluruh tahapan pemilu yang dilalui secara damai semakin menunjukan Indonesia sudah maju dalam berdemokrasi.

“Dengan keputusan tersebut maka secara de facto dan de jure, Pak Jokowi dinyatakan sebagai presiden terpilih.Kini tidak ada sekat lagi. Yang ada hanyalah satu tekad mewujudkan seluruh kemenangan itu bagi kemerdekaan yang sebenar-benarnya untuk seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menyatakan pihaknya akan mencermati langkah-langkah pemerintah setelah putusan MK yang menolak semua gugatan yang diajukan oleh timnya.

“Isu-isu yang penting kami respon. Menyelesaikan isu-isu yang ada, termasuk kami mencermati langkah-langkah pemerintah.Mencermati langkah-langkah pemerintah dilakukan sebagai wujud Badan Penyeimbang, Fungsi Pengawasan, dan Fungsi kontrol.

“Ya memang ada langkah berikutnya. Langkah politik, tentu ada langkah hukum juga. Dengan parpol kita telah sepakat untuk terus membangun komunikasi sesama partai koalisi,” tutur Akbar.(yd/bbs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *