Mari Kita Sambut Presiden Baru Kita

jkkkkkkkkkkJakarta.- Hari ini, Senin, 20 Oktober 2014 adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Karena hari ini, tepat pukul 10 WIB atau pukul 11 Wita, Presiden baru dan Wakil Presiden terpilih Jokowi- HM Jusuf Kalla dilantik sebagai presiden ke 7 Indonesia. Keduanya akan mengucapkan sumpah jabatan pada sidang paripurna MPR di Gedung Nusantara Senayan Jakarta

Anggota MPR, para presiden terdahulu, ketum-ketum parpol, serta pemimpin dan utusan negara sahabat akan jadi saksi langsung pembacaan sumpah tersebut.

Seperti diketahui, Jokowi-JK dinyatakan menang Pilpres 2014 dengan perolehan suara 70.997.833 suara atau 53,15%, mengalahkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang memperoleh 62.576.444 suara atau 46,85%.

Pasangan nomor urut dua ini ditetapkan sebagai presiden dan wapres terpilih lewat surat keputusan KPU Nomor 536/Kpts/KPU/Tahun 2014 Tentang Penetapan Pasangan Calon Presidan dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 pada 22 Juli lalu.

Surat itu lalu diperkuat oleh putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap Perselisihan Hasil Pemilu yang diajukan Prabowo-Hatta. Putusan itu dikeluarkan MK 21 Agustus lalu. Prabowo-Hatta juga mengajukan gugatan ke DKPP, PTUN, dan MA, namun semuanya kandas.

Setelah semuanya terlewati, Jokowi dan JK hari ini akan menuju saat-saat bersejarah bagi Republik ini. Setelah mengucap sumpah, Jokowi akan menjadi Presiden ke-7, dan JK menjadi Wapres untuk kedua kalinya.

Lalu bagaimana harapan masyarakat kepada pemimpin baru Indonesia ini.

” Kita sangat berharap Pak Jokowi mampu membawa Indonesia lebih baik lagi. Keduanya adalah pemimpin yang sangat merakyat. Kami tidak Pak Jokowi meninggalkan gaya blusukannya, ” ungkap Santoso,warga Jln Veteran Makassar.

“Keberhasilan Jokowi dan Jusuf Kalla sangat ditentukan oleh para menterinya, karena itu kami berharap Tim Transisi yang menyiapkan siapa yang bakal menjadi menteri adalah pilihan yang terbaik,” tutur Yahya, warga Tamangapa Makassar.
Beredar sebagian nama-nama menteri kabinet Jokowi-JK. Nama-nama ini masih calon, namun kabarnya nama-nama ini yang dibawa tim transisi ke PPATK dan KPK untuk diverifikasi.

Nama Menteri Beredar
Nama sejumlah menteri di kabint Jokowi-JK beredar di kalangan wartawan sejak Senin (20/10/2014) dini hari. Nama-nama ini disebut-sebut yang disetor Ketua Tim Transisi Rini Soemarno ke KPK pada Jumat (17/10).

Nama calon menteri itu: – Eva Sundari, Anis Baswedan, Muhaimin Iskandar, Komjen Pol Budi Gunawan, Hamid Awalludin,- Syafrudin, Tjahjo Kumolo, Pramono Anung, Puan Maharani,Yunus Husein, Hasto Kris, Mas Achmad Santosa, Darmin Nasution, RJ Lino, Dr. Anwar dan Ignasius Jonan

Kabarnya dari nama yang disetor tim transisi itu ada yang diberi catatan oleh PPATK dan KPK. Sayangnya belum ada posisi menteri yang diperuntukkan untuk nama-nama ini. Hanya nama saja yang tertulis.

Jokowi-JK akan memiliki 4 menteri koordinator dan 33 pos menteri. Belum ada kabar dari KPK dan PPATK nama mana saja yang mendapat catatan. (yd/berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *