Mari Kita Ukir Sejarah Baru Pemilu 2014

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (ist)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (ist)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak semua lapisan masyarakat Indonsia untuk menyukseskan Pemilu 2014, dan berupaya untuk mengukir sejarah baru pelaksanaan Pemilu 2014  agar berjalan sukses dan lebih baik lagi dari pemilu sebelumnya.

“Masyarakat dunia mengakui dan mengapresiasi Pemilu sebelumnya seperti Pemilu 2009 dan 2004 yang dinilai damai, fair, dan demokratis,” kata Presiden saat membuka penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional Pemantapan Pemilu Anggota DPR/DPD/DPRD Tahun 2014 di Jakarta, Selasa, 11 Februari 2014.

Presiden berharap, pihak terkait harus mengambil  pengalaman dari penyelenggaraan Pemilu sebelumnya dengan meneruskan yang sudah baik dan menyempurnakan yang kurang baik. “Mari kita pedomani dan laksanakan aturan pemilu mulai konstitusi UUD 1945, UU Pemilu, undang-undang terkait lainnya, dan aturan yang dibuat penyelenggara pemilu,” kata SBY

SBY juga mengajak berbagai pihak untuk menyadari kewenangan dan tanggung jawabnya masing-masing, sesuai ketentuan yang berlaku serta bisa menyosialisasikan dan menjelaskan kepada rakyat terkait penyelenggaraan Pemilu.

Untuk suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2014, SBY mengharapkan suasana yang kondusif di tengah masyarakat. Untuk perlu  peran aktif aparat untuk mencegah terjadinya intimidasi, kekerasan diantara kontestan pemilu.

“Dalam kaitan ini saya mengajak elit politik menjaga kedamaian dan ketertiban pemilu. Kita cegah tindakan provokatif dan agitatif yang bisa menyulut emosi,” katanya.

Dalam acara ini, hadir Wakil Presiden (Wapres) Boediono, dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II (KIB). Diantaranya, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Hadir pula, para Kepala Kejaksaan Negeri, pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), kepala daerah, Danrem, dan seluruh Kapolres.(yd/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *