Maria Asteria, Wakil Sulbar Dinobatkan Sebagai Miss Indonesia 2014

Maria Asteria Sastrayu (foto miss Indonesia)
Maria Asteria Sastrayu (foto miss Indonesia)

Maria Asteria Sastrayu, waki daril Provinsi Sulawesi Barat tampil memukau di ajang Miss Indonesia 2014 Empat juri yang melakukan penilaian terhadap 3 finalis pada, Senin,17 Februari 2014 malam sepakat menetapkan Maria Asteria sebagai Miss Indonesia 2014 sekaligus menggantikan posisi Miss Indonesia sebelumnya Vania Larissa.

Liliana Tanoesoedibyo yang bertindak sebagai ketua dewan juri mengaku jika wakil dari provinsi termuda di Sulawesi tersebut memiliki kualitas yang lebih baik dari dua pesaingnya dari Papua Barat,  Ellen Rachel dan wakil Jawa Timur, Hanna Sugialam.  ” Maria memiliki kepercayaan tinggi dan talenta yang sangat luar biasa,”sebut Liliana.

Ditegaskan Liliana bahwa penilaian untuk menjadi Miss Indonesia, tidak hanya dilakukan di atas pentas saja, tetapi dilakukan disetiap kesempatan saat karantina, dan meminta semua pendapatnya. “Saya melihat, Maria memiliki talenta dan speak fluently dan percaya diri,” ungkap Liliana saat konferensi pers di JI Expo, Jakarta,Senin, 17 Februari 2014.

“Kami melihat Maria mau melakukan apa saja yang diperintahkan di karantina. Saya juga mengucapkan selamat untuk Papua Barat dan Jatim karena semua melakukan dengan baik. Saya berterima kasih kepada juri juga,” tutup Liliana.

Wulan Tilaar,i salah satu juri Miss Indonesia pun menjagokan perwakilan Sulawesi Barat tersebut sejak awal.  “Akhirnya terjawab sudah. Saya sedari awal menjagokan Sulawesi Barat. Dia memiliki wawasan yang luas dan secara penampilan memang perempuan Indonesia banget,” tutur Wulan

Tak hanya itu, kata dia, Maria juga memiliki kelebihan mahir berbahasa Inggris dan memiliki talenta yang sangat luar biasa.” Wakil Sulbar ini memiliki keunggulan bisa main piano, di mana nantinya sangat diperhitungkan cukup besar di Miss World,” tambah Wulan.

Seperti diketahui, melalui proses penjurian yang cukup panjang, akhirnya terpilih Miss Indonesia 2014. Maria Asteria Sastrayu, finalis asal Sulawesi Barat berhasil menjadi pemenang.

Selama dua pekan menjalani masa karantina Miss Indonesia 2014, banyak kesan menarik yang didapat para finalis. Sebagai pemenang Miss Indonesia 2014, Maria Asteria Sastrayu pun merasakan kenangan mendalam selama mengikuti karantina.  “Para kontestan sudah seperti saudara sendiri. Suatu saat saya akan merindukan mereka,” tutur Marai seperti dilansir Okezone .

Selama karantina, Maria tetap merasakan kehangatan dengan para sahabatnya.“Keluarga saya jauh dari karantina, jadi merekalah yang menggantikan,” tambahnya.

Rindu akan keluarga sudah pasti dirasakan gadis lulusan Universitas Pelita Harapan (UPH) ini, apalagi dengan saudara kembarnya yang sangat dekat dengannya. “Saya rindu keluarga dan saudara kembar saya,” tutupnya.
(yd/okz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *