Maria Harfanti Ukir Sejarah di Ajang Miss World 2015

Maria Harfanti (foto okezone)
Maria Harfanti (foto okezone)

INDONESIA membuat lompatan besar dalam ajang Miss World 2015 yang digelar di Sanya, Provinsi Hainan, Tiongkok, Sabtu (19/12/2015). Miss Indonesia Maria Harfanti sukses meraih posisi ketiga dalam ajang ini, sekaligus membukukan namanya sebagai miss Indonesia pertama yang merebut gelar bergengsi dalam kontes kecantikan kelas dunia itu.

Maria Harfanti menempati peringkat ketiga, di bawah Miss Rusia Sofia Nikitchuk yang berada di tempat kedua dan Mireia Lalaguna Royo dari Spanyol yang dinobatkan sebagai Miss World 2015.

Salah satu faktor kesuksesan Maria Harfanti mencapai posisi tiga dalam ajang kecantikan tersebut yakni keberhasilannya meraih kategori Beauty with a Purpose.

Seperti diberitakan The Telegraph, Sabtu (19/12), juri Miss World 2015 diketahui terpikat dengan pernyataan Maria yang menyebutkan, kecantikan tak akan berarti tanpa berguna bagi orang banyak.

“Saya ingin hadir di masyarakat dan berbagi segala hal yang kita punya kepada semua orang,” kata Maria Harfanti dalam malam puncak Miss World 2015 di Sanya, Tiongkok (19/12) waktu setempat.

Pidato itu didukung proyek yang jadi presentasi Maria Harfanti. Yakni sebuah program penyediaan toilet dan air bersih bagi warga di Desa Kamancing, Pandeglang, Jawa Barat.Maria Harfanti bahkan sempat tinggal beberapa waktu di desa Desa Kamancing. Tak heran bila dalam presentasinya dia menegaskan pentingnya air sebagai sumber kehidupan hingga perubahan.(yd/bbs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *