Maros Andalkan Panahan, Parepare Bulu Tangkis

selamatBantaeng,-  Meski berharap dapat meraih prestasi terbaik dengan mendulang emas lebih banyak, kontingen Kabupaten Maros mengandalkan panahan dan seni bela diri karate.

Kedua cabang olahraga tersebut diharapkan banyak member sumbangan medali, kata Ketua Rombongan H Ilham Azikin seusai diterima panitia di ruang media center Gedung Balai Kartini, Sabtu (7/9).

Menurut Ilham yang juga putra mantan Bupati Bantaeng H Azikin Soltan, kontingennya terus menunjukkan prestasi yang baik di setiap pelaksanaan Porda.

Ia memberi gambaran pada Porda Bone yang masih berada di urutan 11, namun pada Porda Pangkep, Kabupaten maros sudah masuk 6 besar.   

Karena itu, kami berharap pada Porda XV dan Peparprov III, daerah yang terkenal dengan permandian alam Bantimurung itu bertekad meraih kedudukan yang lebih baik.

Maros pada Porda di kabupaten berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar mengikutkan 323 orang atlet dan official. Dari jumlah tersebut, Maros mengikuti 21 cabang olahraga.

Seluruh atlet, tambah Ilham Azikin telah mengikuti pelatihan (TC) dan dipersiapkan sejak 2013.

Kontingen Kodya Parepare yang berjumlah 210 atlet dan official mengikuti 19 cabang olahraga.

Meski tidak banyak cabang yang diikuti, namun Parepare berharap bisa mendulang emas. Kontingen Kota Niaga tersebut telah menyabet 1 emas pada cabang bulu tangkis.

Cabang tersebut lebih dulu dipertandingkan bersama sepakbola dan bridge.‘’Kami berharap, emas berikutnya akan menyusul,’’ kata Ketua Kontingen H Syafruddin Madani.

Harapan yang sama juga dikemukakan Ketua Kontingen Kabupaten Soppeng Ir Sudirman Djaropi. Menurutnya, tim berkekuatan 200 orang (138 atlet) dan official mengikuti 14 cabang olahraga.

‘’Kami ingin menunjukkan prestasi terbaik dengan jiwa sportif,’’ tandasnya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *