Marwah Daud Ibrahim Kuliah Umum di UIN Alauddin

Marwah Daud Ibrahim (ist)
Marwah Daud Ibrahim (ist)

Makassar,RBC. Ada 4 syarat menjadi orang yang tidak merugi sesuai kitab suci Al-Quran surah  Al-Ashr 103 : 1-3 yaitu; beriman (mengoptimalkan SQ atau kecerdasan spiritual); beramal shaleh (mengoptimalkan AQ atau adversity quotient); kebenaran (mengoptimalkan IQ atau kecerdasar dalam integensi/nalar/logika/analisa) dan terakhi, kesabaran (mengoptimalkan EQ atau kecerdasan emosianal).

Demikian ditegaskan Prof.Dr.Marwah Daud Ibrahim, MA, ketika tampil membawaka kuliah umum pada acara Temu Alumni II CBT (Character Building Training) mahasiswa/i UIN Alauddin Makassar dengan tema “Merawat Indonesia dengan Penguatan Karakter Generasi Bangsa.” Kamis, 18/12/14 di Auditorium Kampus II Samata, Gowa.

Dijelaskan, tulislah apa yang hendak kalian capai, bacalah, dan berkomitmen untuk mencapainya. Maka satu persatu dari apa yang kalian tuliskan hanyalah coretan sebab kalian telah mencapainya,” tegas salah seorang pengurus Pusat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) ini.

Acara ini dibuka langsung Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr. H. Kadir Gassing,HT.,M.S dengan mengatakan “hasil dari Perguruan Tinggi Negeri yaitu knowledge, compotence, and attitude. Pengetahuan bisa tinggi, kompetensi yes, namun yang menentukan adalah sikap atau mental, tegas Kadir.

Direktur Character Building Program, Dr.Mustari Musafa  mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian sejak awal yang dicanangkan rektor untuk mengisi hari-harinya setelah lulus studi. Sebab dalam program ini, ada peta hidup dan resolusi yang akan dijalankan untuk menuliskan secara detail apa yang telah direncanakan, tegasnya. (wirda-yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *