Masyarakat Ancam Tutup Sekolah, Jika Kasek MTSN Bakala Barat Tidak Dicopot

ilustrasi (Ist)
ilustrasi (Ist)

Jeneponto, (rakyatbersatu) –Salah seorang tokoh Masayarakat Desa Banrimanurung Bellla Dg, Bani Meminta Kepada Kepala Kementrian Agama Kabupaten Jeneponto agar segera mencopot Kepala MTSN Bangkala Barat Nurdin. S.Pdi karena sudah dua bulan tidak menjalankan tugasnya, sehingga proses belajar mengajar disekolah tidak berjalan dengan baik.

Ditengarai Nurdin. S,Pdi enggan masuk kesekolah lantaran tidak mematuhi undangan panitia perkemahan HUT Proklamasi RI bulan Agustus lalu. Dimana para pembina pramuka memulangkan siswanya sebelum acara perkemahan selesai dengan dalih biaya dan perbekalannya sudah habis karena kepala sekolah tidak memberikan dana,

Pada hal kata Bella Dg, Bani pada media ini Selasa, 13 Oktober 2015 di Bisoli dana untuk kegiatan ini sebasar Rp 6.000.000 diduga hanya dinikmati oleh kepala sekolah, sehingga masyarakat marah dan menutup sekolah selama sepekan.

Penutupan dilakukan karena masyarakat Desa Banrimanurung Kecamatan Bangkala menganggap kepala sekolah membangkan perintah pemerintah setempat. Untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan sebaiknya Nurdin S.Pdi dicopot dari jabatannya.

“Kalau pihak Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto tidak segera melakukan pencopotan maka masyarakat akan kembali menutup sekolah tersebut, karena buat apa memimpin sekolah itu kalau tidak patuh pada perintah pemerintah apalagi kegiatan perkemahan itu adalah kegiatan Negara tentu mereka harus berpartisipasi,” tandas Bell Dg Bani.

Tidak ada lagi alasan Kepala Kementerian Agama Jeneponto untuk mempertahankan Nurdin Sebagai Kepala sekolah pada MTSN Bangkala Barat, kalau tetap tidak dicopot masayarakat akan menutup sekolah ini, ” tegas Bella.,

Sementara Kepala Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto H.Irfan Daming, S,.Ag. M,Ag yang dikonfirmasi melalui telpon selulernya mengatakan bahwa penggantian kepala sekolah bukanlah hal yang mudah, perlu proses. Apalagi SK kepala sekolah  MTSN Bakala Barat  ditandatangani  oleh kementerian,

Dan pihaknya meminta kepada masayarakat agar tidak menutup sekolah karena yang rugi adalah para siswa. “Yang jelas pihak kami akan melakukan pendekatan terhadap masayarakat agar dapat mengurunkan niatnya menutup sekolah tersebut. Jadi untuk melaksanakan tugas kepala sekolah ini kami akan turun lansung ke sekoalah,” ujar Irfan Daming (Lade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *