Mengikuti Jejak Orangtua

Patricia J.C.Kojongian, SE, M.Si
Patricia J.C.Kojongian, SE, M.Si

Patricia J.C.Kojongian, SE, M.Si, mulai meniti karier selaku dosen sejak 2002. Memilih profesi itu, karena mengikuti jejak sang ibu, Dr.Ahlfien Pandaleke, M.Si yang juga salah seorang Dose Dipekerjakan Kopertis (DPK)  di Stisipol Merdeka Manado.

‘’Perjuangan mama dan berkeinginan membagi ilmu kepada orang lain dan mahasiswa menjadi daya tarik bagi saya untuk menekuni  profesi dosen, dan ini sudah pilihan jalan  hidup saya, ” tandas dosen STIE Pioneer Manado, kelahiran Manado 13 Juli 1980 ini.

Sukanya menjadi dosen bagi  magister ekonomi PPs Universitas Sam Ratulangi Manado ini adalah merasa senang dan bahagia jika ada mahasiswa yang sukses meniti karier pada bidang profesi masing-masing.

Sebaliknya jadi duka, kesejahteraan dosen masih perlu ditingkatkan. Beban kerja dari profesi dosen, jauh dari kata seimbang atau kurang memadai. “Apalagi setiap waktu harus membeli dan membaca buku teks, jurnal dan isu temporer lainnya lewat media massa,” kata Patricia.

Mengunjungi toko buku dan berselancar pada dunia maya, menjadi rutin dijalani, apalagi ketika akan masuk di dalam kelas membawakan materi perkuliahan. Ibu dari seorang anak ini, merencakan tahun depan akan melanjutkan studi S3 ilmu ekonomi yang ditekuni  sejak dari awal, tandasnya. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *