Menparekraf Mari E Pangestu: FFI 2013 Harus Lebih Sukses dari Sebelumnya

Menparekraf Mari E Pangestu didampingi Sekjen Ukus Kuswara dan Ketua Panpel FFI 2013, HM Firman Bintang Memberi Keterangan Pers

Penyelenggaraan Festival Film Indonesia (FFI)  2013 yang malam puncak penganugerahan Piala Citra digelar di Semarang – Jawa Tengah, 6 – 7 Desember mendatang, harus lebih sukses dan semarak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.       “Dengan telah terdaftarnya 53 film bioskop terbaik dari seratus lebih yang diputar di bioskop,  film pendek 119 , 75 film televisi, 68 judul  dan  peserta film animasi  pendek yang mengejutkan hingga 93 judul serta kesiapan 31 dewan juri kapabel di bidangnya untuk bekerjas keras, FFI tahun ini harus lebih sukses dan semarak dari penyelenggaraan sebelumnya,”  harap Mari Elka Pangestu kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Menparekraf yang didampingi  Sekjennya Ukus Kuswara serta Ketua Panpel FFI  2013  Firman Bintang dan Armain Firmansyah menambahkan, sejalan dengan Tagline “Bersama Kita Bisa, Majukan Film Indonesia”, kategori film animasi yang baru pertama kali digelar, untuk melengkapi  kategori lainnya – ternyata banyak diminati para kreatornya hingga 81 peserta. “Berkat adanya kategori animasi, kedepan film karya anak Bangsa dengan karaker asli Indonesia, berpotensi dijual ke manca negara bersama film layar lebar nasional. Kemenparekraf kini tengah giat melobi agar film karya sineas dan kreator animasi nasional bisa  mulai go international,”  terang Mari Pangestu.

Ketua Panpel HM. Firman Bintang optimis FFI  di Semarang  bakal berjalan sukses dan semarak dengan hadirnya artis-artis tua dan muda. “Berkat pendekatan khusus dengan para produser agar mereka berperan lebih aktif termasuk meliburkan syuting film/sinetron pada puncak FFI   6 – 7 Desember nanti, ratusan artis ternama baik muda dan tua  sudah konfirmasi akan membanjiri kota Semarang. Dengan begitu, FFI  tahuarn ini dipastikan jauh  lebih semarak,” jamin Firman yang juga Ketua Umum Persatuan Produser Film Indonesia (PPFI) itu.

 Persaingan Piala Citra

Berdasarkan hari terakhir penutupan peserta FFI 2013 Kamis Petang (30/10), terdaftar 53 film bioskop yang akan bersaing ketat. Diantara yang berpotensi merebut  penghargaan paling bergengsi – Piala Cita yakni film nasional terlaris tahun 2012, Habibie & Ainun  produksi MD Pictures dan 5 CM produksi Soraya Intercine Film. Kudua film ini bakal bersaing ketat dengan beberapa film terlaris 2013 seperti Cinta Brontosaurus (Kharisma Starvision), Coboy Junior (Falcon Pictures) dan Sang Kiai (Rapi Film).

Menurut rencana pengumuman Film Unggulan FFI Semarang akan digelar Jumat petang (22/11) mendatang di  Auditorium Gedung Film  Jl. MT Haryono Kav 47 – 48 Jakarta Selatan. * (ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *