Menristek Dikti Akan Berikan Penghargaan Pada Gubernur Sulsel

Sebagai Tokoh Peduli Pendidikan

Menristek Dikti RI,  Muhammad Nasir  (ist)
Menristek Dikti RI, Muhammad Nasir (ist)

Makassar (rakyatbersatu.com) – Menristek Dikti RI,  Muhammad Nasir rencananya akan membuka Rakerwil Kopertis IX Sulawesi di Makassar, Kamis-Jumat, 20-21 Agustus di  Hotel Grand and Convention Centre Baddoka. Peserta rakerwil berasal dari pimpinan PTS se-Sulawesi sebanyak 369 kampus terdiri dari universitas, sekolah tinggi, akademi, institut  dan politeknik. 

 Sekretaris Pelaksana Kopertis IX Sulawesi, Dr.Hawignyo, MM, Rabu 19 Agustus 2015 mengatakan selama Rakerwil berlangsung, pihak Kopertis IX Sulsel akan memberikan penghargaan kepada Dr.H.Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH selaku Gubernur Sulsel tokoh yang peduli kepada dunia pendidikan.

“Sejumlah kebijakan gubernur yang sangat memihak kepada peningkatan kualitas sumber daya manusia Sulsel. Program bea siswa bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), pendidikan gratis serta  pendoktoran bagi  guru dan dosen,” tegas Hawignyo.

       Pimpinan PTS di seluruh wilayah Sulawesi diharap hadir guna mendengarkan pemaparan dan materi dibawakan Menteristek dan Dikti, Muhammad Nasir, Kordinator Kopertis IX Sulawesi, Dirjen Kelembagaan dan Iptek Dikti membahas soal pengelolaan pedidikan tinggi yang taat azas;  Dirjen Inovasi Kemnristek Dikti bahas arti penting penelitian dalam dunia pendidikan tinggi  serta Kordinator Kopertis Wilayah IV Bandung tentang best practice pengelolaan PTS.

    “Selama rapat komisi  beberapa masalah krusial jadi pembahasan peserta rakerwil termasuk di antaranya; pengusulan jabatan fungsional dosen bagi PTS berkonflik dan bermasalah, penerbitan buku ajar, jurnal bagi Guru Besar, dosen pembimbing dan penguji yang tidak memiliki jabatan fungsional dan linearitas bidang ilmu,” tegas doktor pendidikan PPs Universitas Negeri Jakarta ini.

      Selain itu akan dibahas pula soal, penyelenggaraa kelas jauh dan kelas dipadatkan, sistem prosedur pengangkatan pimpinan PTS, statute PTS, peningkatan publikasi di PTS. PTS sehat dan tidak sehat, konflik inernal yayasan dan PTS, penerimaan mahasiswa baru tanpa izin dan masih banyak masalah krusial lainnya.(yaya)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *