Menteri Pariwisata Sebut Infrastruktur Wisata Sulsel Perlu Dibenahi

Menteri Pariwisata Arief Yahya (ist)
Menteri Pariwisata Arief Yahya (ist)

Makassar (rakyatbersatu.com) – Meski Sulsel memiliki banyak obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi namun sayang tidak didukung infrastruktur yang baik, sehingga potensi wisata daerah ini tidak banyak dilirik oleh wisatawan.

“Sulsel itu potensi wisatanya sangat menarik, hanya saja infrastruktur di daerah ini masih perlu pembenahan,” kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) usai acara menghadiri Seminar Pariwisata yang dilaksanakan oleh Koperasi Aliansi Jurnalis Indonesia dan Sucofindo di Grand Clarion Hotel Makassar, Selasa (29/9/2015)
.
Menurut Arif Yahya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah pengembangan destinasi yang lebih fokus. Dan di Sulsel ada 3 destinasi wisata yang diajukan Disbudpar Sulsel untuk segera dipromosikan yakni Toraja, Takabonerate Selayar dan Ramang-ramang di Maros.

“Tiga destinasi wisata Sulsel itu akan kami bantu untuk mempromosikannya, ” kata Arief Yahya

Meski siap membantu mempromosikan distinasi wisata Sulsel, itu, Menparekraf mengharapkan agar pemerintah daerah harus pula membenahi infrastruktur di kawasan wisata tersebut. Hal itu menjadi sangat penting karena infrastruktur yang baik akan meningkatkan kunjungan wisatawan.

Dikesempatan itu juga Arief Yahya menegaskan komitmennya untuk membantu mempromosikan pariwisata Sulsel melalui penayangan iklan, khususnya promosi Lovely Desember di Toraja. Promosi tersebut diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Toraja nantinya.(yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *