Menyedihkan! Ijazah PTS Dibekukan tak Bisa Daftar CPNS

ijazahJakarta (rakyatbersatu.com) – Lulusan PTS yang saat ini sedang dinonaktifkan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi terpaksa gigit jari. Pasalnya mereka tidak diperkenankan untuk mendaftar menjadi CPNS.

Dirjen Kemenristek Dikti Patdono Suwignjo menegaskan, jika ijazah itu digunakan mendaftar CPNS pasti ditolak oleh Badan Kepegawaian Negara karena tidak diakui. Namun bila pembekuan sementaranya sudaj dicabut, ijazah mereka otomatis sudah digunakan untuk mendaftar lagi.

“Kalau digunakan untuk melamar CPNS tidak akan bisa karena BKN (Badan Kepegawaian Negara) tidak akan mengakuinya,” ungkapnya di Kemristekdikti, Jakarta.

Pembekuan sementara sejumlah PTS, kata Patdono, tidak berarti izinya dicabut. Hanya saja mereka tidak mendapat layanan dari Kemenristek Dikti, dan ini tentu akan merugikan pengelola dan mahasiswanya.

“Ini banyak sekali dan tidak hanya terjadi di kampus swasta namun juga ada di negeri. Bagi PTN yang melakukan pelanggaran akan kami sanksi lebih berat dari PTS,” katanya. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *