Meriah, Pisahsambut Kapolda Sulselbar

Pudji Hartanto bersama istri Wahyuni Ratnasari tampil memperkenalkan diri dalam acara pisahsambut di Hotel Clarion.
Pudji Hartanto bersama istri Wahyuni Ratnasari tampil memperkenalkan diri dalam acara pisahsambut di Hotel Clarion.

MAKASSAR, RBC – Acara malam resepsi pisah sambut Kapolda Sulselbar Irjen Pol Anton Setiadji yang akan melaksanakan tugas barunya sebagai Kapolda Jatim menyambut Kapolda Sulselbar yang baru Irjen Pol Pudji Hartanto, menjadi tradisi di Polda Sulselbar jika terjadi permutasian Kapolda.

Dilaksanakan di hotel terbesar di Makassar; Grand Clarion & Convention Hotel, tadi malam, bertaburan para pamen (perwira menengah) Polda dan Kapolres se Sulselbar. Dua pati (perwira tinggi) Polri dari Jakarta; Irjen Pol Burhanuddin Andi dan Irjen Pol Syahrul Mamma – keduanya adalah mantan Kapolda dan Wakapolda Sulselbar mewarnai kemeriahan resepsi ini.

Di antara pejabat pemerintahan sipil yang hadir, antara lain Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar Suhaedi, Walikota Makassar diwakili Sekkot Makassar Ibrahim Saleh, dan Bupati Majene Kalma Katta.

Sejumlah tamu yang mengenakan busana adat daerah Bugis Makassar menempati kursi-kursi di bagian kanan depan memberi aroma sakral di tengah kemeriahan acara. Mereka adalah para Raja dari Kerajaan yang dahulu pernah berdiri dan berjaya di Sulawesi Selatan. Di antaranya, Datu Luwu, Karaengna Takalar, Raja Siang (Pangkep), Raja Maros, dan sebagainya. menambah suasana serta sejumlah Raja – lengkap dengan masing-masing pakaian kebesarannya.

Yuni Sara, penyanyi senior ibukota yang dikenal pelantun lagu-lagu lawas, tampil membawakan beberapa lagu, melengkapi kemeriahan acara ini. Begitupula para Polwan dan para ibu yang tergabung dalam ikatan Bhayangkari Polda Sulselbar, tampil cukup memikat ketika membawakan lagu-lagu pop dengan atraksi paduan suara yang kompak dan serasi.

Malam yang penuh kegembiraan itu, makin terasa hangat karena Anton didampingi istri dan Pudji bersama istri bergantian naik ke panggung membawakan lagu. Meski mengaku baru pertama kali menyanyikan lagu daerah Makassar, Pudji Hartanto yang membawakan lagu “Anging Mammiri’ dengan cukup, baik. Istri Kapolda baru; Wahyu Ratnasari tampak tidak canggung membawakan lagu Makassar yang terkenal ini. Ternyata, Wahyu ketika masih menanjak usia remaja dahulu dia menamatkan sekolah menengah lanjutan pertama dan atas di Kota Makassar.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya antara lain menganggap kedatangan Pudji sebagai Kapolda Sulselbar sangat momentum karena kondisi keamanan di wilayah Sulsel umumnya dalam keadaan aman dan damai. “Sosok seperti dinda Pudji Hartanto, kita butuhkan di Sulsel,” kata gubernur.

Anton juga naik ke panggung khusus meminta pamit kepada masyarakat dan pemerintah Sulselbar. Dia mengaku enjoy selama bertugas di daerah ini satu tahun lebih dua hari. “Mohon Saya dan istri didoakan semoga di tugas yang baru,  kami bisa melaksanakan tugas negara dengan baik,” katanya didampingi istrinya.

Pudji dan istrinya juga memanfaatkan acara ini dengan memperkenalkan diri kepada pemerintah dan masyarakat Sulselbar. Dia berjanji akan bekerja dengan baik selama bertugas di daerah ini. “Saya mohon kepada bapak gubernur dan masyarakat agar menerima Saya dan keluarga dalam melaksanakan tugas di daerah ini,” katanya. (uka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *