Messi Catat Rekor Baru, Timnas Ekuador Angkat Koper

120603030246-messi-argentina-ecuador-story-topRio de Janeiro.-Dalam laga lanjutan di Grup F, Timnas Argentina memantapkan posisinya sebagai juara grup  setelah membungkam Tim Elang Super Nigeri dengan skor 3-2.

Duel Argentina Vs Nigeria di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre Rabu (24/6/2014) malam WIB diwarnai aksi memikat Lionel Messsi. Dua gol yang diciptakan Messi di babak pertama membuat penjaga gawang Nigeria  harus berjuang keras membendung serangan lawan.

Messi yang menorehkan dua gol cantik pun membuat rekor  baru untuk dirinya di timnas Argentina. Nigeria juga tak ketinggalan, Sederet sejarah baru dibuat tim Elang Super tersebut.

Infostrada mencatat data dan fakta terkait laga tersebut seperti berikut: Nigeria menjadi juara bertahan Piala Afrika pertama yang melaju ke fase knockout Piala Dunia sejak 1994. Di tahun 1994 catatan serupa ditorehkan juga oleh Nigeria. Sementara Lionel Messi menyamai rekor Diego Maradona sebagai pemain yang mencetak  empat gol beruntun untuk Argentina di Piala Dunia. Gol Marcos Rojo menghentikan peluang Messi untuk melanjutkan gol beruntunnya itu.

Selain itu, Messi menjadi pemain tim nasional Argentina kedua yang mencetak gol dalam tiga laga di fase grup setelah Orestes Omar Cobatta pada 1958. Gol Lionel Messi pada menit ke 2 dan 26 detik menjadi gol tercepatnya sepanjang kariernya. Catatan itu
memecahkan rekornya sendiri dengan torehan 2:41 yang dibuat ketika menghadapi Racing Santander di La Liga 29 Agustus 2010.
Sedangkan nama Ahmed Musa menjadi pemain Nigeria pertama yang mencetak dua gol dalam satu
pertandingan di Piala Dunia.

Prancis Kandaskan Ekuador
Perburuan tiket untuk lolos ke babak ke 16 Piala Dunia 2014 terus berlanjut. Kali ini Timnas Prancis memastikan diri lolos ke babak selanjutnya, setelah menahan Ekuador 0-0 dalam lanjutan di Stadion Maracana Rio de Janeire, Kamis, 26 Juni 2014 dini hari tadi.
Dengan hasil ini, Prancis sukses menjadi juara Grup E dengan mengoleksi 7 poin dari tiga laga sebelumnya. Dan di babak 16 besar, Prancis akan menjajal Timnas Nigeria menjadi runner up Grup F. Sedangkan Ekuador harus pulang kampung.

Sejak pluit pertadingan ditiup, ketua tim bermain cukup apik, bahkan punya kesempatan sama untuk mencetak gol. Namun hingga turun minum keduanya tetap bermain imbang.
Pada babak kedua, Prancis memiliki peluang untuk memetik kemenangan, setelah pemain Ekuador,Antonio Valencia di usir ke lapangan oleh wasit. Namun kuatnya pertahanan Ekuador, tak satu pun gempuran Prancis membuahkan gol.

Di Grup F lannya, Timnas Bosnia Herzegovina mengakhiri harapan Iran untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2014 usai menang 3-1. Tiga gol Bosnia diciptakan oleh Edin Dzeko, Miralem Pjanic, dan Avdija Vrsajevic, sedang gol balasan Iran diciptakan Reza Ghoochannejha. Namun hasil ini kedua tim, tetap tidak lolos ke babak berikutnya.

Swiss Benamkan Honduras
Di laga Grup E, Swiss memastikan diri melangkah ke babak 16 besar usai mengalahkan Honduras dengan telak 3-0. Xherdan Shaqiri menjadi aktor utama kemenangan ini dengan torehan hat-trick. Dengan hasil ini Swiss lolos ke putaran ke 16 dengan status runner up grup, Swiss selanjutnya akan menghadapi Argentina.

Bertanding di Arena Amazonia, Kamis (26/6/2014) dinihari WIB tadi, Swiss mampu mencapai target setelah Shaqiri tampil gemilang dan mencetak tiga gol masing-masing di menit ke-6, 31, dan 71. Langkah Swiss ini semakin mulus Ekuador yang punya kans untuk lolos ditahan imbang oleh Prancis.(yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *