MR TV Band Gairahkan Pop Rock

MR TV Band.
MR TV Band.

BERANGKAT  dari keyakinan penuh tren music terus berputar dan kini gilirannya genre Pop Rock memegang kendali, pemusik Kohar Kahler – keluar dari pertapaannya. Gitaris dan komposer  kawakan berkepala plontos  asal Bawean – Gresik  ini membentuk MR TV band serta melanisr mini album bertajuk  “Superstar” dengan singgel andalan “Apa Salahku”.

“Setelah empat tahun bertapa dan menciptakan lebih dari 30 lagu, lewat panji MR TV band saya mencoba menggairahkan kembali jalur musik Pop Rock. Sebab, saya yakin  mulai medio tahun ini tren pop rock kembali mencuat ke permukaan setelah tergerus era boys dan girls band serta Dangdut Koplo, “ papar Kohar Kahler kepada RB.Com di The Forest  Café & Resto Tebet – Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kalau punya stock lagu tigapuluhan kenapa hanya melansir mini album bermaterikan lima lagu ?  Ditanya  begitu, pencipta lagu hits “Tiada Lagi” lantunan penyanyi Mayang Sari dan “Mencari Cinta” (Ahmad Albar)  ini berkilah, hal  tersebut bagian dari strategi kompromi dengan  sikon industri musik nasional  saat ini.

“Walau formatnya mini album, lima singgel yang MR TV band lansir  jagoan semua. Hingga cocok untuk menggempur industri musik nasional yang lagi lesu daran sekaligus  menggariahkan kembali  lagu-lagu pop rock. Bahkan, demi kompromi dengan selera pasar – musik pengiringnya pun jauh dari Rock oktan tinggi malainkan lebih nge-pop-rock dan ada sentuhan musik Melayu,” papar peraih penghargaan Indonesian Book of Record sebagai music director dan guitar player dalam acara 10 Gitaris Nasional pada tahun 2006 itu.

MR TV Band - 1Guna menggairahkan kembali jalur pop rock, MR TV  didukung formasi solid  Kohar (gitaris utama, penulis lagu, aranjer, keyboard dan loop programming) Dika (gitar akustik), Nia  (vokalis), Rio (bas) dan  Agung Gimbal / Adit (drum), sudah selayaknya kompromi  dengan selera pasar yang  kebanyakan masih menggandrungi lagu pop-rock  manis dengan sentuhan Melayu. Apalagi band yang dibangun Kohar Kohler sejak empat tahun silam, kini diperkuat  lady  rocker cantik merangkap model asal  Malang – Nia Forte (23 th). “Pilihan kami menyuguhkan lagu-lagu pop rock manis,  enak didengar dengan cord musik sederhana, klop dengan sang vokalis  kami yang cantik. Toh, sejalan pula dengan filosofi panji MR TV. Yang jadi TV layak tonton adalah Nia sedakangkan empat mister pemusik  berada di belakang mendukung penampilan maksimal sang vokalis,”  terang Kohar  yang  bersama MR TV band berpotensi kian mengorbit kan lewat tiga lagu ciptaannya lain bertajuk Tanpa Ada Kepastian, Ku Takut Cinta Jadi Benci dan Tergila-Gila  menutup pembicaraan. * (naskah dan foto : ata)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *