Muhammadiyah Soppeng Rintis Perguruan Tinggi

lambang-muhammadiyahSoppeng (rakyatbersatu.com) –Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Soppeng, Drs H Kaswadi, berencana akan mendirikan kampus perguruan tinggi Muhammadiyah di Soppeng.

       Soppeng katanya, sangat layak dibangun sebuah perguruan tingg Muhammadiyah, karena di beberapa daerah sudah  ada perguruan tinggi Muhammadiyah, sementara Soppeng belum ada. Padahal secara geokrafis mungkin Soppeng lebih layak untuk dibangun perguruan tinggi.

Kaswadi menyampaikan keinginannya ini, pada acara seminar Pra Muswil Muhammadiya ke 39 PWM Sulsel, di Kampus STKIP Muhammadiyah Bulukumba, Sabtu 17 Oktober 2015. Bahkan  usulannya ini meminta untuk diperjuangkan di senayan melalui anggota DPD RI, Iqbal Parewangi yang sekaligus perwakilan dari Sulsel.

Tidak hanya perguruan tinggi yang diusulkan tetapi  juga sekolah pondok pesantren. Baginya pondok pesantren ini  juga sama pentingnya dengan pendidikan tinggi Muhammadiyah. Terus terang Kaswadi mengatakan, saat ini Soppeng  sangat kritis ulama, karena itu, dia berpikir panjang jauh kedepan, untuk membuka sekolah pesantren di Soppeng.

Rupanya keinginan ketua PDM Soppeng ini mendapat respon dari  PWM Sulsel dan bahkan Iqbal Parewangi pun cukup merespon, dan bahkan siap untuk membantu memperjuangkan di Senayan. (yaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *