Muhlis, SE: Sudah Ada Rasa Malu Buang Sampah

muhlisMakassar.-Proses penyadaran secara kontinyu diberikan kepada warga,  akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Kerja itu perlahan mulai menampakkan hasil. Warga berjumlah 200 KK sudah ada rasa malu membuang sampah sembarangan terutama di kanal yang melintas di tengah pemukiman. Demikian ditegaskan Ketua RT.6/RW.4 Kelurahan Barana Kecamatan Makassar, Muhlis, SE, Jumat, 21 November 2014.

      Dijelaskan, rasa malu warga membuang sampah di jalan dan kanal dapat terwujud tidak terlepas dari kerjasaama Lurah Barana, Drs.Supardi serta Ketua RW 4, Buce Ambon setiap saat  memberi penyadaran dengan memperlihatkan contoh dan teladan dalam menjaga kebersihan lingkungan, tandas sarjana ekonomi STIEM Bongaya Makassar ini.

      Kesadaran yang tumbuh di tengah warga itu menjaga kebersihan lingkungan terbukti, secara rutin warga yang tinggal di Jl. Kalampeto dan Jl. Barana Makassar ini melakukan gotong royong membersihkan kanal, selokan  dan rumah tempat tinggal setiap hari Minggu tandas Ketua RT dua periode ini.

      Armada pengangkut sampah juga secara teratur berkeliling di jalan setapak RW 4, mengangkut sampah warga ke tempat pembuangan akhir. Kesadaran warga kebersihan  lingkungan dan armada yang rutin datang, menjadikan lingkungan tempat tinggal tersaji, bersih, nyaman serta aman, tandas Wakil Direktur II Akbid InaU Makassar ini.(ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *