Mulai Sekarang Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Cicil Rumah

ilustrasi.Rumah murah (ist)
ilustrasi.Rumah murah (ist)

Jakarta (rakyatbersatu.com) – Mulai tahun ini, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan kesempatan kepada pekerja untuk mencicil murah melalui skema KPR dengan bunga 6 persen selama 15 tahun.

Rumah untuk peserta BJPS Ketenagakerjaan tersebar di beberapa kota, mulai dari Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G Massassya saat ditemui wartawan di MidPlaza Hotel Jakarta Selasa (29/9/2015) mengatakan bahwa ada persyaratan khusus untuk mendapatkan rumah yang difasilitasi oleh BPJS Ketenagakerjaan. Salah satunya adalah peserta harus terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan minimal 1 tahun.

“Sudah mulai tahun ini. Silakan siapa pun peserta yang sudah memenuhi persyaratan bisa langsung datang ke BPJS Ketenagakerjaan,” kata Elvyn G Massassya.

Diakui Elvyn, program kepemilikan rumah ini dilakukan atas kerjasama PB Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dan BPJS Ketenagakerjaan. BTN lah yang menyediakan rumahnya dengan range harga dari rumah murah dengan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahann (FLPP) hingga Rp 350 juta. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *