Muli Umiaty Noer Periode Kedua Pimpin Sastera UMI Makassar

muli umiaty -- aba umi mks Sosok Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) di UMI Makassar,  Dra.Hj.Muli Umiaty Noer.M.Hum  berhasil terpilih untuk periode kedua menjadi dekan fakultas sastera komunikasi dan ABA, periode 2013-2017.

Amanah yang diberikan civitas akademika akan dilaksanakan dengan sepenuh hati. Sesuai pada pemaparan visi dan misi saat proses pemilihan maka empat tahun ke depan akan meningkatkan kegiatan Tri Darma (Pendidikan,Penelitian,dan Pengembangan Masyarakat).

Misi yang lebih spesifik ungkap magister linguistik PPs-UNHAS ini,  menjadikan  fakultas Sastra menjadi panutan bagi fakultas-fakultas bahkan universitas.  Para dosen didorong untuk memperbanyak  pengabdiannya pada masyarakat disamping tentunya,  pengajaran,penelitian,

Dosen yang mengajar berlatar pendidikan S2 pada bidang keahlian serta punya sertifikasi TOEFL. Hal sama juga dilakukan untuk para karyawan dan tenaga administrasi harus cepat dan lincah melayani mahasiswa dan dosen.

Mahasiswa bukan hanya mendapatkan ilmu di bangku perkuliahan,  melainkan juga  harus  berintelektual tinggi, menggali potensi dan berwawasan luas. Mencapai hal itu maka para mahasiswa tentu harus aktif di Unit Kegiatan BEM Fakultas Sastra dan Ilmu Komunikasi,agar mampu mengekspresikan dan mengasah bakat yang dimiliki dengan mengarahkan kepada kegiatan yang  positif.

Program studi yang bina semuanya telah meraih akreditasi dari BAN-PT dengan nilai yang berbeda-beda. Prodi  Sastra, Bahasa Inggris terakreditasi B;  prodi Bahasa Indonesia  (C); Sastra Arab   ( C ); Ilmu Komunikasi (B);  Pendidikan Bahasa Inggris sementara proses akreditasi, karena baru dibuka tiga tahun

Dosen yang mengajar semuanya berkualifikasi S2 sesuai tuntutan dari UU Dosen. Dua orang sudah meraih doktor, ditambah dua Guru Besar. Beberapa orang kini sedang merampungkan studi S3 di Makassar, Bandung dan Malang, kata sarjana sastera UNHAS ini.

Unit Kegiatan Mahasiswa, termasuk cukup ramai di masing-masing prodi.   Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris (HIMSI); Bahasa Indonesia (HMSBI); Bahasa Arab (HIMSAB); Pendidikan Bahasa Inggris (HMPBI), serta Ilmu Komunikasi (HIMIKOM). Agenda rutin BEM fakultas  digelar  pertunjukan bakat dan seni  bertajuk Artoxy di  Baruga Lappo Ase (15/11).

Muli Umiaty, lahir 17 Agustus 1958. Gelar S1 di Fakultas Sastra Universitas Hasanuddin 1984.  Jadi dosen di Fakultas Sastra Jurusan Akademi Bahasa Asing (ABA) 1985. Terangkat dosen Kopertis IX di UMI Makassar 1986 sampai pada akhirnya diberi kepercayaan memimpin fakultas sebagai dekan Sastra dan Ilmu   Komunikasi dan ABA untuk kedua kalinya  2013-2017. (nismayana-yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *