Nirina Zubir Berjibaku

Nirina Zubir
Nirina Zubir

 SEGUDANG pengalaman sebagai VJ MTV Indonesia dan presenter berbagai acara televisi, tak serta-merta memudahkan Nirina Zubir (34 th 8 bln), untuk memandu Olimpiade Indonesia Cerdas (OIC) . Guna memenuhi harapan pihak Rajawali Televisi (RTV) dalam memandu acara cerdas cermat pelajar SMA dalam kemasan modern itu, presenter, bintang film, sinetron dan video klip kelahiran Antananarivo – Madagaskar, 12 Maret 1980 ini, harus berjibaku mempelajari kembali  materi utama  Matematika, Fisika dan Biologi.

“Maklum, ketika SMA saya sekolah di Tiongkok, jadi dalam membaca istilah Matematika, Fisika dan Biologi dengan aksen bahasa China. Agar peserta kompetisi OIC tak salah tafsir mendengar pertanyaan yang saya ajukan, mau tak mau saya harus kerja keras bahkan berjibaku mempelajari tiga pelajaran utama  tersebut dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar,” papar Nirina Zubir kepada RB.Com  di Studio RTV Cawang, Jakarta Timur baru-baru ini.

Ditemui selepas jumpa pers  jelang semifinal program OIC dan program baru Celebrity Game Show menayang di RTV Senin – Jumat malam, aktris yang popularitasnya membumbung tinggi lewat film Heart dan Get Married  ini menambahkan, walau harus berjibaku dirinya tetap merasa gembira dan enjoy. Apalagi dirinya, didampingi tiga finalis pembimbing praktisi komunikasi – Ira Koesno, Erwin Parengkuan dan Shahnaz Haque.  “Pasalnya, saat ini program televisi untuk anak dan remaja yang mengajarkan budi pekerti yang baik sekaligus pengetahuan luas sangat minim. Nah, walau pun harus berjibaku mengatasi kendala membaca istilah pelajaran IPA, saya belakangan saya mulai merasa enjoy dan  gembira lantaran tayangan OIC benar-benar berpotensi membuat khalayak penonton mamupun peserta kompetisi, lebih cerdas,” tegas istri Ernes, pentolan band Coklat seraya menambahkan, semifinalis OIC terdiri  MAN Insan Cendikia, SMA Global Prestasi, SMA 39 dan SMA 13 digelar 25 dan 26 November 2014 mendatang.

Pengelola RTV bersama Nirina Zubir panelis pembimbing Ira Koesno dan Erwin Parengkuan
Pengelola RTV bersama Nirina Zubir panelis pembimbing Ira Koesno dan Erwin Parengkuan

Maria Goretti Limi, Direktur Utama RTV menambahkan,  OIC merupakan tayangan Quiz Talent Competition digagas pihaknya guna memberi kontribusi terhadap dunia pendidikan di Indonesia.  “Program ini mengusung format yang dulu dikenal masyarakat dengan Cerdas Cermat  namun kini dikemas lebih modern. Kompetisi OIC diikuti 45 SMA favorit se-Jabodetabek, menyuguhkan pertanyaan bervariatif dengan pendekatan interaktif dan fun,” ungkap Limi seraya menjanjikan, ajang OIC berikutnya bisa diikuti peserta SMA dari luar Jakarta. * (naskah dan foto – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *