Nurdin Abdullah: Didik Anak dengan Lemah Lembut

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah (ist)
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah (ist)

Bantaeng.-Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengajak semua pihak untuk menyadari betapa penting menjaga anak-anak karena anak merupakan asset untuk melanjutkan pembangunan.

Jaga dan persiapkan anak-anak kita menuju ke dewasaan dan lindungi dari kemungkinan terjadinya kekerasan. ‘’Jangan sampai kita mewariskan air mata. Tapi wariskan mata air untuk anak-anak kita,’’ katanya.

Ajakan Bupati Bantaeng tersebut dikemukakan ketika membuka Seminar Anak sebagai Investasi Masa Depan. Lindungi Mereka dari Berbagai Tindak Kekerasan di gedung Balai Kartini Bantaeng, akhir pekan.

Seminar dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional 2014 yang diselenggarakan Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Bantaeng tersebut menampilkan guru besar Universitas Negeri Makassar (UNM) sang motivator Prof Dr Muh Jufri S.Psi, M.Psi.

Agar anak-anak dapat hidup layak dan mencapai cita-citanya, para guru dan orang tua diingatkan untuk menghindari praktek kekerasan. ‘’Bukan lagi saatnya anak-anak dididik dengan kekerasan,’’ tandasnya.

Ia kemudian mengatakan, anak-anak harus dididik dengan lemah lembut. Karena itu berilah contoh yang baik karena orang tua dan guru merupakan teladan, urainya.

Bupati kemudian memberi contoh kehidupan rumah tangganya yang menganggap anak sebagai sahabat. Dengan begitu, terjalin komunikasi, anak-anak juga selalu berbagi bila ada masalah, urainya.

Sebelum seminar, peringatan Hari Anak Nasional tahun ini juga ditandai deklarasi damai Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak serta Stop Kekerasan Seksual Terhadap Anak.

Deklarasai yang dilangsungkan di Tribun Pantai Seruni tersebut menampilkan Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah dan Ketua Tim Penggerak PKK Hj Lies F Nurdin.(hms)   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *