Nurjayanti Kaharuddin: Profesi Dosen Tidak Mudah

Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd, M.Pd
Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd, M.Pd

Makassar.RBC.Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd, M.Pd   lahir di Pangkep 1988. Dari orang tua  Drs.Kaharuddin,M.Pd dan As’ada, S.Pd.  Tahun 2009 mencapai gelar sarjana pendidikan bahasa Indonesia di Universitas Negeri Makassar.   

Awalnya dia bercita-cita jadi guru.  Diterima  mengajar di SMA Negeri 2 Makassar sebagai guru honorer. Pernah ikut tes jadi guru PNS tetapi rupanya keberuntungan belum memihak pada dirinya.

Karier selaku guru honorer dijalani 2010 dari awal.  ‘’Saya tidak pernah putus asa sampai saya bisa melanjutkan studi pendidikan ke jenjang S2 Pendidikan Bahasa Indonesia di PPs-UNM. “Bermula pada tahun itu, semangat kian memuncak dalam proses perkuliahan,sampai akhirnya  mengajar di Universitas Sawerigading Makassar ‘’ katanya.

Awalnya menjalani profesi dosen sangatlah tidak mudah, katanya.  Pengalaman begitu banyak, mahasiswa kadang tidak bisa membedakan mana dosen atau mahasiswa. Hal-hal yang tidak pernah terduga akan menjadi dosen ternyata semuanya dapat dirasakan.

Dilematis di antara  guru atau dosen  sudah terjawab bahwa tanggung jawab harus dilaksanakan sebaik mungkin. Mengajar mahasiswa sangat menyenangkan.   Tahun 2014,  lolos Penelitian Dosen Pemula dan sudah terdaftar ikut Sertifikasi Dosen. “Semua hal yang tak terduga sebelumnya menjadi kenyataan, kehidupan ini  memang penuh dengan teka-teki,  yang akhirnya bisa menggapai kebahagian,” ungkapnya. (ulla)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *