Ny Norma Syahrir Tertinggi Suara DPRD Selayar

Hj.Norma Syahrir Wahab
Hj.Norma Syahrir Wahab

Laporan dari tim kerja dari seluruh TPS pada Dapil 2 Kabupaten Selayar meliputi Kecamatan Benteng, Bontoharu dan Bontosikuyu, caleg Partai Golkar nomor urut  satu, Ny.Hj.Norma Syahrir Wahab meraih suara 4000 lebih.

        Ditemui di Makassar, Kamis 17 April 2014, Norma Syahrir Wahab, mengatakan angka itu baru laporan dari tim kerja dari seluruh TPS. Perolehan suara itu sekaligus untuk sementara tertinggi bagi kurang lebih 300 caleg ikut bertarung memperebutkan 25 kursi parlemen Selayar.

        Meraih suara tertinggi untuk caleg  DPRD Selayar, tidak terlepas dari kerja keras relasi dan jaringan yang sudah terbangun serta mesin politik Partai Golkar. Jauh sebelumnya,  sudah sering turun langsung berbaur dan berkomunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat, tandas mahasiswa prodi administrasi FISIP Universitas Sawerigading  ini.

        Selaku Penasehat Dharma Wanita Kabupaten Selayar, kedekatan dengan warga di pelosok dusun dan kampung menjadi hal yang biasa, apalagi kalau ada program dan kegiatan Dharma Wanita  akan disukseskan di lokasi tersebut, kata anggota Dewan Penasehat Partai Golkar Selayar ini.

         Turun langsung dan malah sering bermalam di rumah penduduk terutama kalau lokasinya jauh di pulau-pulau, menjadi hal yang rutin dijalani  selaku isteri Bupati Selayar, Syahrir Wahab.

         Perilaku dan gaya keseharian yang tidak menjaga jarak dengan seluruh warga, sehingga menjelang Pileg 2014, beberapa warga meminta dan mendesak untuk ikut maju menjadi caleg, kata Norma seraya menambahkan, aspirasi dan keinginan diminta jadi caleg  cukup lama menjadi bahan renungan dan pertimbangan, kemudian saya meminta saran dan pendapat dari suami, rupanya respon cukup positif dan membuka jalan, katanya.  

         Pemilu legislatif 2014 Kabupaten Selayar,  dibagi 3 daerah pemilihan, memperebutkan 25 kursi. Dapil 1 meliputi Kecamatan Bontomatene  dengan 13.820 pemilih, Kecamatan Buki (6.522 pemilih) dan Kecamatan Bontomanai (13.164 pemilih) total keseluruhan pemilih 33.506, dengan memperebutkan 6 kursi.

           Dapil 2 meliputi  Kecamatan Benteng  dengan 22.323 pemilih, Kecamatan Bontoharu (13.326) dan Kecamatan Bontosikuyu (14.871 pemilih) total keseluruhan pemilih 50.520, memperebutkan  10 kursi.

          Dapil  3 meliputi,  Kecamatan Takabonerate  dengan 12.378 pemilih, Kecamatan Pasimasunggu (8.411), Kecamatan Pasimasunggu Timur (7.865 ), Kecamatan Pasimarannu (10.323 pemilih)  dan Kecamatan Pasilambena (7.483 pemilih) total keseluruhan pemilih 46.460  dengan 9 kursi diperebutkan. (ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *