Obsesi FKCA Bumikan Al’Quran di Sulsel

 Pembina FKCA Sulsel Hj Majda Agus Arifin Nu’mang (ist)
Pembina FKCA Sulsel Hj Majda Agus Arifin Nu’mang (ist)

Bantaeng, –  Meski sudah banyak Majelis Taklim dan kelompok-kelompok pengajian, namun Forum Komunikasi Cinta Al Qur’an (FKCA) memiliki obsesi tersendiri yakni membumikan Al Qur’an di Sulsel.

Selama ini baru sekitar 600-an desa/kelurahan dari sekitar 3000-an desa/kelurahan di Sulsel yang terjangkau, kata Pembina FKCA Sulsel Hj Majda Agus Arifin Nu’mang ketika membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) organisasi tersebut, Rabu (18/6).

Muswil FKCA yang dilangsungkan di aula Hotel Barina Beach tersebut diikuti perwakilan FKCA Palopo, Soppeng, Maros, Bantaeng dan Makassar.

Menurut istri Wakil Gubernur Sulsel itu, FKCA merupakan wadah untuk mempersatukan orang-orang yang peduli Al Qur’an yang merupakan petunjuk bagi ummat manusia.

Ia berharap, melalui wadah yang juga dimaksudkan membantu Pemerintah memberantas buta aksara Al Qur’an ini bisa membantu masyarakat tak hanya baca Qur’an tetapi juga bisa menghayati dan mengamalkan kandungannya.

Dengan begitu, diharapkan terbangun generasi yang berahlak Qur’an karena Al Qur’an merupakan pedoman bagi ummat dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya, Pembina FKCA Kabupaten Bantaeng Hj Lies F Nurdin mengajak ibu-ibu menjadi tiang agama. Ini penting sebab selama ini banyak terungkap masalah sosial di tengah masyarakat.

Karena itu, pemahaman dan pengamalan Al Qur’an hendaknya harus dilakukan sejak dini. ‘’Anak-anak pun sejak awal sudah harus mengenal, terlebih di zaman teknologi yang semakin memudahkan untuk membaca tafsir,’’ urainya.

Dengan teknologi, dimanapun kita bisa membuka tafsir, ujarnya.(hms)   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *