Opick Bershalawat Total

Opick =-MENANDAI konsistensi sebelas tahun berkarya di indstri musik religi, Opick (41 th) kembali melansir album terbaru bertajuk “Salam Rindu Ya Musthofa”. Namun, berbeda dengan 10 album sebelumnya kerap diluncurkan jelang Ramadhan –  kali ini mantan Rocker kelahiran Jember – Jawa Timur, 16 Maret 1974 yang pertama melansir album religi perdana bertajuk Istighfar  dengan hits singgel Tombo Ati tahun 2004, total melantunkan tembang Shalawat untuk Rasulullah.

“Saya ingin album Salam Rindu Ya Musthofa sebagai masterjpiece  atau mahakarya  religi saya selama ini – dimana memiliki historis, fungsi edukatif tinggi, sangat bermanfaat dan bisa menginspirasi generasi berikutnya. Karenanya, sembilan lagu  puji-pujian cinta yang secara total  saya suguhkan  –  merupakan tembang Shalawat untuk Rasulullah Muhammad,” papar Opick kepada RB./Com  di FX  Senayan Jakarta, baru-baru ini.

Berkaitan dengan mahakarya religi dimaksud, lanjut pria bersorban bernama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus ini, tiga diantara  Shalawat yang disuguhkannya sudah melegendaris di dunia dan liriknya berbahasa Arab yakni  Ya Rabbi bil Musthofa, Sholatun Bissala mil Mubin dan Tola Al Badru  “Dengan mengandalkan tiga Shalawat legendaris dunia dan dikenal luas ummat Islam di segala penjuru dunia,  plus enam puji-pujian  berbahasa Indonesia  berlirik menyentuh, saya ingin kembali mengingatkan kita semua untuk selalu menumbuhkan kecintaan pada Rasulullah Kekasih Allah,” harap Opick yang mengemas lagu-lagu terbarunya dengan konsep  Grande  riang-gembira bernuansa  World Music.

Tentang pilihan musik pengiring  World Music dengan racikan khas campuran musik riang gembira bernuansa Turki, Rampak Gendang Minangkabau,  Opick menyatakan hal tersebut merupakan jawabana atas tantangan khalayak penggemarnya  di mancanegara. “Setiap manggung di beberapa kota daratan Eropa, Turki atau Afrika serta Mesir, saya selalu ditanya kapan menelurkan lagu berbahasa Arab atau Inggris. Nah, lewat tiga Shalawat berbahasa Arab,l merupakan jawaban  dan semoga karya-karya religi saya bisa sekaligus mendunia,” tutur Opick yang memasarkan album Shalawat totalnya pada  jaringan retail Alfamidi & Lawson itu, menutup pembicaraan. * (naskah dan foto – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *