Pameran Pendidikan Kembali Digelar

pameranPemda Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kembali menggelar Pameran Pendidikan.

Kali ini, pameran dua tahunan yang akan berlangsung hingga 2 Mei 2014 tersebut diikuti 30 stand mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) hingga stand SMA/SMK dan sejumlah perusahaan.

Ketua Panitia Penyelenggara H Haboddin mengatakan, kegiatan yang dibuka Asisten III H Bakhtiar Karim di lapangan Pantai Seruni, Selasa (29/4) malam merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).  

Kegiatan yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Hj Lies F Nurdin dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Aisyah Yasin ini juga memperlihatkan hasil karya dan prestasi srta keunggulan masing-masing sekolah sekaligus menjadi bahan koreksi, terang Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga M Basri.

Menurut Basri, tantangan dunia pendidikan semakin berat. Bahkan pada kurikulum 2013 disebutkan pentingnya pengetahuan dan keterampilan siswa.

Ia berharap dukungan semua pihak agar mutu pendidikan di kabupaten berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar, ibukota Provinsi Sulsel ini tetap baik.

Bupati Bantaeng yang diwakili Asisten III H Bakhtiar Karim berharap, dunia pendidikan di Bantaeng dapat mempersiapkan diri menghadapi perkembangan ke depan, terutama masuknya sejumlah industri.

Kehadiran sejumlah industry Bantaeng harus dapat diantisipasi agar alumni dari sekolah di daerah ini tidak menjadi penonton.

Pemda juga mengantisipasi peralihan mata pencaharian masyarakat dari petani ke sektor jasa. Khusus peningkatan keterampilan, Balai Latihan Kerja (BLK) akan melatih untuk disesuaikan dengan kepentingan industri, urainya.

Usai pembukaan, dilanjutkan peninjauan ke setiap stand. Untuk SD mengambil 25 stand yang terdiri atas gugus. Masing-masing gugus terdiri atas 5 hingga 8 SD.

Stand SLTP terdiri atas 8 SLTP, sedang stand SMA dan SMK masing-masing diisi 5 sekolah. Sementara stand TK diisi gabugan TK se Kabupaten Bantaeng.(hms)     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *