Pancarian Aviastar dipusatkan di Wilayah Palopo

avisarrMakassar (reakyatbersatu.com) – Hari ini, Minggu (4/10/2015) pencarian Aviastar akan dilakukan di beberapa titik di wilayah Palopo.Pencarian pesawat Aviastar nomor penerbangan MV 7503 hari kedua ini dilakukan melalui jalur darat dan udara. Sebanyak125 personil akan menyisir wilayah darat, sedangkan pencarian udara melibatkan 4 helikopter.

“Pencarian di hari kedua ini difokuskan di daerah Palopo,” kata Deputi Operasi Basarnas, Heronimus Guru.

Sebelumya, Kepala Basarnas Bambang Sulistyo pun mengakui jika pada pencarian hari pertama ini, tim belum menemukan lokasi jatuhnya pesawat Aviastar.

Menurut Bambang ada tiga penyebab sehingga pencarian hari ini belum berhasil. Pertama medan mencarian cukup sulit karena mayoritas pegunungan. Kedua lokasinya sangat curam. Selain itu cuasa yang tidak menguntungkan karena banyak awal tebal.

Untuk pencarian hari kedua, Tim Basarnas akan memperluas dua titik pencarian di bagian selatan menjadi 6 sektor dengan 8 kali penerbangan (shorthing). Pesawat yang dikerahkan pun diharapkan akan bertambah agar pencarian lebih maksimal.

Sementara pencarian lewat darat pun lebih difokuskan pada lokasi yang diduga menjadi titik jatuhnya pesawat Aviastar. Pencarian darat ini melibatkan tim TNI dan Polri yang ada di Palopo, Luwu, Toraja maupun di Kabupaten Enrekang. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *