Panitia Hardiknas 2014 Kopertis IX Kunjungi Panti Asuhan dan Ziarah ke TMP

Dr.Hj. Andi Niniek F.Lantara, MS
Dr.Hj. Andi Niniek F.Lantara, MS

Panitia Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2014  Kopertis IX Sulawesi,  Rabu 30 April 2014, kembali melakukan kegiatan, yakni   anjangsana di Panti Asuhan (PA) Cendekia Nipa-nipa Antang dan Panti Asuhan (PA) Guppi Jl Korban 40 ribu jiwa. Selain ke panti asuhan  pantia juga  ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP)  dan Taman Pekuburan Umum (TPU)  Panaikang.

Panitia  menyerahkan  bantuan sembako kepada dua panti asuhan yang dikunjungi, berupa beras, minyak goreng, gula pasir, telur, indomei   dan sarung serta tali kasih dari  UVRI dan  dari Pendiri Yayasan  Pendidikan Makassar (YAPMA), Hj A. Tenriawaru Cecep Lantara.

 Sementara di TMP panitia melakukan tabur bunga kepada sejumlah tokoh pejuang  yang selama ini dianggap banyak berjazah terhadap pembangunan bangsa, diantaranya, H. Arifin  Nu’mang, H.M Nur Tinri, Brigjen TNI H.A. Lantara yang juga ayahanda Rektor UVRI Makassar, Dr Andi Niniek F. Lantara, ?H. Bahang,  H. Alim Bachrie Kr Rewa. Dan TPU juga berziaah ke makam  Koordinator Kopetis IX Sulawesi Pertama, Prof Dr H Amiruddin yang juga  mantan gubernur Sulsel dan rector Unhas.

Kemarin, rombongan  panitia Hardiknas,  berangkat dari Kampus UVRI Antang menggunakan mobil bus besar dan beberapa mobil pribadi menuju lokasi. Rombongan ini  dipimpin Ketua Panitia, Dr Hj Andi Niniek F. Lantara yang juga adalah Rektor UVRI Makassar. Tampak  dalam rombongan  Ketua Yayasan Pendidikan Karya Darma H Mallingkai Maknum,  beberapa dekan UVRI dan sejumlah dosen, juga  Ketua Dharma Wanita Persatuan Kopertis IX.

Ketua Panitia Hardiknas 2014 Kopertis IX Sulawesi, Dr Hj Niniek F. Lantara, kepada wartawan kemarin, mengatakan,  kegiatan bakti social ke panti asuhan dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan TPU Panaikang merupakan rangkaian dari kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyemerakkan Hardiknas 2014 Kopertis IX, yang mana pada tahun ini pelaksanaan kepanitiaannya  dipercayakan kepada UVRI Makassar dan dibantu oleh AMI Makassar. “Inya Allah kepercayaan ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab. Dan ini juga menjadi momentum bagi UVRI Makassar untuk mengembalikaan kejayaaannya UVRI  pada masa lalu,”ujarnya.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulsel ini juga menambahkan, besok (hari ini-red), akan dilaksanakan pula gerak jalan santai yang diikuti perguruan tinggi swasta lingkup Kopertis IX. Tidak hanya  yang ada di Makassar, tapi juga perguruan tinggi yang ada di daerah. Gerak jalan santai ini juga akan memperebutkan piala bergilir Koordinator Kopertis Wilayah IX dan beberapa piala lainnya yang khusus disiapkan oleh para rector perempuan lingkup Kopertis IX Sulawesi. Kemudian puncak dari rangkaian Hardiknas Kopertis IX, adalah  upacara yang dilaksanakan di Growth Centre, Jumat 2 Mei 2014.(ym/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *