PARMUSI Sulsel Gelar Rakorwil

Ketua PB Parmusi, Husamah Hisyam (kanan) berbincang serius dengan Ketua DPW Parmusi Sulsel, Abubakar Wasahua (kiri).
Ketua PB Parmusi, Husamah Hisyam (kanan) berbincang serius dengan Ketua DPW Parmusi Sulsel, Abubakar Wasahua (kiri).

Makassar (rakyatbersatu.com) – Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI ) Sulsel, Sabtu 25 Oktober 2015 menggelar rapat kordinasi wilayah di Makassar. Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini, dibuka langsung Ketua PB PARMUSI , Drs.H.Usamah Hisyam.

Turut hadiri Ketua Muslimah PARMUSI, Dra.Nurhayati Payabo. Anggota DPR RI juga Wakil Ketua PB Parmusi, Ir.H.Irgan C. Mahfiz,M.Ikom serta Penasehat Pengurus Pusat DDII, Uzt Syuhada Bahri. Rakorwil juga dirangkaikan pelantikan pengurus wilayah muslimah Parmusi Sulsel  oleh Dra.Nurhayati Payabo.  

“Kelahiran Parmusi masih tetap memiliki nilai historis dengan Partai Masyumi sehingga, simpatisan dan anggota serta kader organisasi diharap dari kalangan anak-anak biologis dan anak ideologis Masyumi dari keluarga bintang bulan,” kata Usamah.

 Parmusi dengan paradigma baru, tidak lagi fokus utama pada politik tetapi lebih mengarah pada connecting moslem dengan berbasis pada dakwah, sosial, ekonomi dan pendidikan. “Parmusi akan lebih fokus pada perbaikan ekonomi ummat dengan melakukan kerjasama pihak perbankan dan keuangan lainnya,” tandas mantan anggota DPR RI dari Frasi PPP ini.

 Organisasi ini bertekad menata ummat, menyapa ummat serta akan membela ummat. Tugas berat adalah menata kembali ibadah kader serta tingkat keimanan yang lebih baik lagi.

 Kesempatan itu Uzt Syuhada Bahri dalam tausiah singkat mengatakan, perubahan orientasi Parmusi dari politik ke dakwah adalah sebuah langkah dan jalan yang mulia. “Organisasi ini dalam menjalankan roda organisasi senantiasa dilandasi keihlasan, pembaharuan dan semanga,” kata Syuhada Bahri

 Peluang menjadikan organisasi sebagai media dakwah patut diberi apresiasi dengan tuntutan seluruh pengurus, kader dan simpatisan Parmusi harus melakukan kerja keras,kerja cerdas serta disertai dengan keihlasan.

Ketua DPW Parmusi Sulsel, Drs.H.Abubakar Wasahua, MH dalam laporannya mengatakan, Rakorwil kali ini mengusung 4 pilar konsolidasi yakni, organisasi, program, pencitraan dan keummatan, Konsolidasi baru dapat berjalan baik jika seluruh komponen organisasi melakukan kerja keras serta kerjasama yang kuat, ungkap mantan anggota DPRD Sulsel ini. Rakorwil Parmusi Sulsel dengan ketua panitia, Ir.H.Syahrir Badaruddin, M.Si.  (yaya)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *